Jelang Buka Puasa, 6 Rumah Warga Kuansing Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman


Jelang Buka Puasa, 6 Rumah Warga Kuansing Ludes Terbakar

Detik Perjuangan
Kamis, 22 April 2021

 



Pekanbaru - ( detikperjuangan.com)-  Musibah kebakaran terjadi di Desa Air Mas F6, Singingi, Kuantan Singingi jelang berbuka puasa. Akibatnya, ada 6 rumah ludes dan rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu, warga sedang bersiap berbuka puasa di rumah masing-masing.

"Kejadian sebelum azan magrib. Jarak 5 menit sebelum buka, warga teriak rumah kebakaran," ujar warga setempat, Rupiah Sari.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi tepat di depan rumahnya. Di mana lokasinya hanya berseberangan jalan yang jaraknya sekitar 10-15 meter.

"Pas ini depan rumah, awalnya warga lihat keluar asap di rumah warga bernama Pak Hari. Rumah pak Hari ini di tengah dan jual pecal," ujarnya.

Hanya hitungan menit, api terus menjalar dan melalap 5 rumah lain di sisi kanan kiri rumah yang berdempetan tersebut. Tak lama kemudian juga datang 2 unit pemadam kebakaran.

Puluhan warga sekitar juga berhamburan keluar rumah. Para pemilik juga histeris melihat harta bendanya terbakar pada peristiwa itu.

"Ada 2 mobil petugas damkar dan sebelum datang itu warga ramai-ramai pakai bak air sumur bor, ada 2 bak air pakai mobil kecil," jelasnya.

Menurut warga, dari kejadian ini tidak ada korban, tapi kalau kerugian meteril ada 4 rumah permanen dan 2 semi ruko.

Bahkan saat itu, petugas PLN juga datang ke lokasi, sementara perutas damkar terus berjibaku melakukan pemadaman pemadaman. Sekitar 2 jam kemudian api baru bisa dipadamkan.( pas/dpc)