Suami Tewas Gantung Diri , Isteri Histeris

Iklan Semua Halaman


Suami Tewas Gantung Diri , Isteri Histeris

Detik Perjuangan
Rabu, 28 April 2021

 

FOTO : Polisi saat melakukan identifikasi lokasi rumah warga yang tewas gantung diri.(ist/Dok Polisi)
 



Meranti- ( detikperjuangan.com)- Seorang warga bernama Suryanto di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Selasa (27/4/2021) sore.

Pria berusia 29 tahun warga Jalan Karya Utama, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi itu pertama kali ditemukan oleh istrinya bernama Rusnita.

Melihat sang suami tewas tergantung, Rusnita pun histeris, menangis dan segera meminta pertolongan warga.

Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH mengatakan, kronologis penemuan jasad warga yang diduga bunuh diri itu diketahui pada Selasa (27/4/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

"Saat itu, istri korban Rusnita mendatangi rumahnya, kemudian dia melihat Suryanto dalam keadaan gantung diri di dalam rumah tersebut," katanya, Selasa (27/4/2021).

Setelah itu, Rusnita pergi ke rumah tetangganya bernama Rudi dan memberitahukan kejadian tersebut, dan para warga langsung pergi ketempat kejadian dan melihat Suryanto dalam keadaan tergantung.

Selanjutnya, para saksi menurunkan Suryanto dan membawa jenazahnya ke rumah Rudi.

Kemudian, sekira pukul 18.15 WIB Kapolsek beserta anggota Polsek Tebingtinggi dan Unit Pidum Satuan Reskrim Polres Kepulauan Meranti mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP.

Setelah itu, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti dengan menggunakan Mobil Ambulance untuk dilakukan Visum Et Repertum, setelah dilakukan Visum Et Repertum jenazah dibawa ke rumah duka.

Kemudian berdasarkan keterangan lisan dokter yang menangani korban bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada jenazah, melainkan hanya pada leher jenazah ada ditemukan bekas lilitan tali.

"Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah dan pihak keluarga teleh menerima dengan ikhlas atas meninggalnya almarhum Suryanto," tuturnya. ( PAS/dpc)