Kasus Covid-19 Melonjak, Proses Belajar SMA/SMK Tatap Muka Ditiadakan

Iklan Semua Halaman


Kasus Covid-19 Melonjak, Proses Belajar SMA/SMK Tatap Muka Ditiadakan

Detik Perjuangan
Minggu, 02 Mei 2021

 



Pekanbaru- ( detikperjuangan.com)- Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kembali keluarkan instruksi kepada seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, untuk kembali melaksanakan sekolah dengan sistem daring.

Sekolah tatap muka terbatas kembali ditiadakan, setelah melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Riau semakin meningkat. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram menjelaskan bahwa, peniadaan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai tanggal 3 Mei, sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Sesuai dengan arahan Gubernur Riau, dimana kenaikan kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau, berada pada urutan ketiga nasional, dan masuk dalam zona merah.

“Pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan, jadi kembali daring dulu. Sesuai dengan arahan pak Gubernur, kondisi pandemi COVID-19 yang tinggi di Riau. Prediksi jangka waktu pandemi ini belum bisa dapat ditentukan, maka pembelajaran melalui daring,” ungkap Zul Ikram.

Dijelaskan Zul Ikram, sejauh ini pembelajaran tatap muka terbatas di Riau berlangsung dengan lancar. Namun melihat kondisi COVID-19 yang semakin meningkat, dan untuk mencegah agar tidak menyebar dilingkungan pelajar, lebih baik dilakukan lebih awal.

“Pembelajaran daring ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika nanti semua kembali normal dan masuk zona hijau atau kuning, pembelajaran tatap muka kembali akan kita jalankan menunggu instruksi Gubernur,” ungkapnya.( PAS/dpc)