Manuasi,SH,MH Resmi Dilantik Ketua DPC FBI Kabupaten Bengkalis Oleh DPP

Iklan Semua Halaman


Manuasi,SH,MH Resmi Dilantik Ketua DPC FBI Kabupaten Bengkalis Oleh DPP

Detik Perjuangan
Minggu, 30 Mei 2021

 




Mandau- ( detikperjuangan.com)- Manuasi,SH,MH resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Forum Batak Intelektual ( FBI) Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau masa bhakti 2021- 2026.Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus oleh Ketua Umum DPP FBI Leo Situmorang, SH,MH  Sabtu (29/5/21) bertempat di Hotel Surya Duri.
Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP Andro Manurung,SH,dan Bendahara Umum Erik Barus, Penasehat DPP FBI Kolonel ( Inf) Mangasa Situmorang.Bupati Bengkalis juga hadir yang diwakili oleh Assiten II H Heri Indra Putra.Acara juga dihadiri beberapa pengurus DPC dari luar Propinsi Riau dan bahkan pengurus DPD FBI Propinsi Banten.
Dan juga hadir para pengurus Organisasi masyarakat dan kepemudaan lainnya.




Sebelum acara pelantikan kegiatan dilaksanakan dengan kompoi bersama menggunakan roda dua dan roda empat dengan star halaman Hotel Surya menuju Sebanga dan kembali ke hotel.
Acara pelantikan ditandai dengan  penyerahan tongkat komando dan plakat FBI kepada Ketua DPC FBI Kabupaten Bengkalis Manuasi,SH,MH oleh Ketum DPP FBI Leo Situmorang,SH,MH.




Ketua DPC FBI Kabupaten Bengkalis Manuasi,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses dalam melaksanakan acara tersebut.
Dikatakan Manuasi bahwa dirinya bersama jajaran pengurus yang baru dilantik siap mengibarkan bendera FBI di Kabupaten Bengkalis.
" Tak ada istilah kata mundur,seluruh Ketua DPC dan PAC bersatu di FBI One komando dibawah satu Komando.Tidak ada yang menyimpang apalagi kudeta.Alasan memilih FBI  karena Visi dan Misi FBI Mengangkat harkat dan martabat seluruh suku tanpa membedakan
Agama dan RAS sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.Inilah dasar kecintaan saya kepada FBI.FBI adalah wadah terbaik dan terhormat.Dari suku apapun meminta bantuan hukum dan diskusi terkait masalah sosial akan kita terima dan siap jadi garda terdepan.,", tegas Manuasi.




Sementara itu Ketua Umum DPP FBI Leo Situmorang,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa FBI dengan  One Komando siap membantu anggota yang mengalami masalah.
" Jangan pernah takut untuk masuk kedalam organisasi FBI.Karena kita siap membantu apabila ada anggota  yang mengalami masalah.Perlu diketahui bahwa FBI adalah one komando.Semua pengurus diharapkan harus kreatif dan bukan bermalas malasan.Dan FBI  bukan kaleng kaleng.FBI didirikan bersama ratusan lowyer ternama di Jakarta dengan penuh pengabdian dan pengorbanan.,", papar Ketum FBI.




Kepada seluruh anggota diimbau  jangan pernah malas malasan dan jangan takut serta dan jangan pernah ragu tanamkan kebulatan hati 100 persen FBI.
" Jadi FBI sejati loyalitas tanpa batas.
FBI adalah organisasi sosial kontrol yang berbasis massa ,bukan organisasi adat atau  STM.Akan tetapi kita adalah organisasi Batak yang benar benar mempunyai AD/RT dan  fungsi Ormas yang mau menjaga masyarakat.Apalagi ketika ada kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat ,", serunya.

Namun lanjut Leo anggota FBI harus mampu menciptakan kondisi yang baik terhadap wilayah.
"Jangan arogan tapi kalau ada yang jual yah borong  habis.Siapapun boleh masuk FBI dari suku manapun boleh masuk tanpa membedakan suku dan agama,FBI nasional, dan FBI adalah rumah kita bersama ,", ungkap Ketum.




Penasehat Kol Inf Mangasa Situmorang sangat mengapresiasi sukses dalam  menyelenggarakan acara ini.Semoga dengan suksesnya acara ini menjadi awal kesuksesan kedepan karena rohnya FBI itu adalah terletak di intelektualnya.

" Semboyan Kuat,tegas dan berani.Batak bermartabat dan NKRI harga mati adalah sangat tepat dan perlu dibuktikan ditengah masyarakat.Namun dalam realisasinya diapangan tetap mengacu terhadap alat kontrol nya yaitu one komando.Yang salah tidak dibela yang dibela adalah yang benar.Kenapa cinta kepada FBi karena intelektualnya.Maka saya minta kepada seluruh anggota akan menjadi pemrakarsa one komando di setiap wilayah.Jaga komunikasi sosial kepada seluruh masyarakat dan seluruh aparat pemerintah.Harus dekat dengan rakyat,kenali rakyatmu,,temukan kesulitan rakyat.FBI akan menjadi jembatan antara masyarakat dengan.Lakukan semua kegiatan dengan intelektual terutama dalam pembangunan daerah.
Jangan sekali sekali FBI melakukan bentrok dengan ormas atau dengan masyarakat..menyelesaikan persoalan jangan pakai otot tapi pakai intelektual,", kata Penasehat DPP Kononel( Inf)  Mangasa Situmorang.




Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang d8bacakan oleh  Heri Indra Putra mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Batak Intelektual (FBI) Kabupaten Bengkalis yang baru saja dilantik sembari berpesan agar ikut menjadi bagian dalam mensosialisasikan pembangunan di Negeri Junjungan.


“Keberadaan DPC FBI memiliki peran strategis sebagai mitra untuk mensosialisasikan keberhasilan pembangunan yang dilakukan Kabupaten Bengkalis,” ungkap Heri.

Heri menegaskan, Jangan mengedepankan ego sektoral, karena untuk membangun Negeri dan masyarakat ini harus dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi, bukan hanya untuk pembangunan sektoral.


“Selanjutnya kami menyatakan pengurus DPC FBI akan menjadi mitra, terutama sharing informasi kepada kami, apa yang harus dilakukan untuk mendorong kemajuan khususnya di Negeri Junjungan ini," pungkasnya .( Jon/ dpc)