Riau Perpanjang Pos Penyekatan di Perbatasan Provinsi sampai Juni

Iklan Semua Halaman


Riau Perpanjang Pos Penyekatan di Perbatasan Provinsi sampai Juni

Detik Perjuangan
Senin, 31 Mei 2021

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Pos penyekatan di perbatasan Provinsi Riau untuk mengantisipasi mudik Lebaran tahun 2021 diperpanjang sampai Juni mendatang. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, masih diberlakukan pos penyekatan di perbatasan provinsi tersebut menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan RI.

"Pengetatan masih berlaku. Kemarin saat rapat disampaikan oleh pak Menteri Perhubungan, kemungkinan sampai Juni pos penyekatan diberlakukan," kata Gubri, Minggu (30/5/2021). 

"Jadi pos penyekatan-penyekatan masih dilaksanakan. Itu sudah ada penegasan dari pak Kapolda Riau," sambung mantan Bupati Siak dua periode ini. 

Gubri menjelaskan, bagi masyarakat yang melintasi pos penyekatan jika tidak melengkapi dokumen kesehatan seperti rapid tes atau PCR akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. 

"Jika orang yang tidak ada surat (kesehatan), nanti akan diperiksa rapid test antigen. Kalau reaktif nanti dicek PCR oleh petugas di pos penyekatan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, di Riau terdapat lima titik pos penyekatan di perbatasan provinsi, diantaranya perbatasan Riau-Jambi di Kecamatan Kemuning, Inhil. Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu.

Lalu Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir. Perbatasan Riau-Sumbar di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar. Perbatasan Riau-Sumbar di Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing.( PAS/ dpc)