Viral di Tiktok, Penghina Al Quran Ditangkap Polresta Pekanbaru

Iklan Semua Halaman


Viral di Tiktok, Penghina Al Quran Ditangkap Polresta Pekanbaru

Detik Perjuangan
Rabu, 12 Mei 2021

 



Pekanbaru- (detikperjuangan.com) - Sempat menghebohkan masyarakat, khususnya warga kota Pekanbaru, Riau. Pria yang diduga menghina Al Qur'an dan berkata kasar lewat video tiktok akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku tindakan yang menyinggung ummat muslim tersebut ditangkap petugas Polresta Pekanbaru, pada Senin (10/5/2021).

Dia diamankan polisi di kediamannya di perumahan Taman Karya Asri, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita tak menampik kabar penangkapan terhadap pelaku tersebut. Namun lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani Polresta Pekanbaru.

"Polresta Pekanbaru yang menanganinya," kata Ambarita, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengungkapkan bahwa belum bisa memberikan keterangan resmi terkait penangkapan itu, lantaran masih dalam proses gelar perkara.

"Masih digelar perkaranya oleh Kasat Reskrim nanti setelah itu akan dirilis," kata Nandang.

Namun demikian, dipastikan bahwa pelaku penghina Al Qur'an tersebut telah ditangkap petugas.

Sebelumnya, masyarakat dan jagat maya dihebohkan dengan unggahan video lewat Tiktok, yang kemudian diunggah akun Instagram.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, tampak seorang pria tegah berkomentar yang diduga justru melakukan penghinaan terhadap Al-quran. Dimana dikatakan bahwa Al-quran hanya cerita belaka.

Dalam video yang dibagikan oleh @qaimulhakky dalam aplikasi TikTok itu, pria berbaju biru itu tak hanya mengatakan bahwa Al-Qur'an hanyalah cerita belaka, namun juga berkata-kata kasar.

"Jadi dalam hidup ini kita mesti pakai fakta, bukan cerita. Alquran itu Cuma cerita aja rupanya. Katanya orang saleh itu bakal mudah hidupnya, rupanya kayak gini. Ng*nt*t aja payah, p*n**k lah,” kata pria tersebut mencela, dalam video.

"Tengok tuh dukun, gak pake berdoa naik motor gak ada yang tabrakan. Kita orang mukmin, berdoa kita, tabrakan kita dibuatnya, kan p**t*k tu," timpalnya.

Sementara itu, pada unggahan video lainnya, diketahui bahwa pria itu tinggal di Perumahan Taman Karya Asri, Tampan, Pekanbaru, Riau. ( PAS/ dpc)


FOTO : Pelaku penghina AlQuran warga Pekanbaru saat diamankan polisi.(ist)