Belasan Anggota Satpol PP Pekanbaru Terpapar COVID-19, Termasuk Kasatpol PP

Iklan Semua Halaman


Belasan Anggota Satpol PP Pekanbaru Terpapar COVID-19, Termasuk Kasatpol PP

Detik Perjuangan
Selasa, 01 Juni 2021

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Sedikitnya ada 15 orang anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) kota Pekanbaru terkonfirmasi COVID-19. Tak terkecuali Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Iwan Samuel Parlindungan Simatupang.

Saat dikonfirmasi Iwan membenarkan bahwa dirinya terpapar virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, China itu. Menurutnya, kondisinya saat ini adalah resiko pekerjaan sebagai Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru.

"Iya, hasil swabnya kemaren. Kabid juga. Gimana ya, resiko pekerjaan ya kan. Tengok sendirilah intensitas pekerjaannya gimanakan, pagi, siang, sore dan malam, sampai pagi lagi," ujar Iwan Selasa (01/06).

Iwan Simatupang mengatakan, bahwa semua pekerjaan yang dilakukan jajaran Satpol PP semata-mata menegakkan aturan untuk mencegah penularan COVID-19. 

Ia menerangkan, semua anggota Satpol PP yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu pihaknya sepakat untuk melakukan isolasi mandiri.

"Kita dah sampaikan kepada anggota, jika ada yang ingin isolasi di rumah sakit bisa langsung menuju RS Madani," bebernya.

Dengan peristiwa ini, Iwan akan lebih memperketat protokol kesehatan di lingkungan instansi itu. Ia juga sudah berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantornya.

"Saya minta sama orang BPBD supaya disemprot Kantor Satpol PP. Seluruh ruangan. Mungkin sudah dilakukan hari ini," ujar Iwan.

Ia mengimbau, baik anggota Satpol PP maupun masyarakat umumnya agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, kata dia, COVID-19 itu nyata.

"Covid itu nyata adanya. Jadi, taat dan disiplin lah terhadap protokol kesehatan. Jaga kesehatan, tetap semangat, jangan abai terhadap protokol kesehatan. Pakai masker, itu yang paling utama," tandasnya.( PAS/ dpc)