Peran Serta Masyarakat dalam Tekan Jumlah Kasus Corona di Riau Sangat Dibutuhkan

Iklan Semua Halaman


Peran Serta Masyarakat dalam Tekan Jumlah Kasus Corona di Riau Sangat Dibutuhkan

Detik Perjuangan
Kamis, 10 Juni 2021

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa peran serta seluruh masyarakat dalam menekan jumlah kasus Covid-19 di Riau sangat dibutuhkan. 

"Tugas untuk menekan jumlah kasus Corona tidak hanya dibebankan kepada unsur pemerintah, kepolisian atau satgas Covid-19 semata, namun peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan," katanya dalam dialog Polda Riau Menyapa di Kantor Humas Polda Riau, Kamis (10/6/21). 

"Untuk menyelesaikan tugas ini, sendiri kita tidak akan kuat, bersama kita menjadi hebat," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebagai langkah untuk mendeteksi dan memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 di Bumi Melayu Riau, pemerintah tengah gencarnya menggalakkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). 

Namun, ia berharap seluruh masyarakat Riau juga sejalan dalam memerangi wabah ini dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi). 

"Kita dari pemerintah melakukan 3T dan masyarakat menjalankan 5M," imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan Plh Kabag Bin Ops RO Ops Polda Riau, Lilik Eko Putro. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak bosan dalam menerapkan 5M sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan virus. 

"Tentunya kerjasama unsur terkait dan seluruh masyarakat sangat diharapkan, karena pandemi Covid-19 ini  tidak akan hilang kalau tidak ada kerjasama kita semua," pungkasnya.( PAS/ dpc)