BPBD Provinsi Riau Distribusikan Logistik Untuk Warga Terdampak Banjir di Pekanbaru

 


 
Pekanbaru - (detikperjuangan.com)  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mendistribusikan paket bantuan logistik bagi warga terdampak banjir Kota Pekanbaru, Sabtu (24/4/2021). 

Bantuan logistik yang didistribusikan BPBD provinsi Riau diantaranya, tiga puluh paket lauk pauk, delapan belas paket makanan siap saji. Lalu, tambahan gizi sebanyak delapan belas paket dan sepuluh paket Kidsware. 

Kemudian ditambah lagi, sepuluh paket Family kit, sepuluh lembar selimut, lima lembar tenda gulung , lmasker kain sebanyak lima ratus pcs, dan delapan belas kotak multi vitamin. 



Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal mengatakan, sejumlah paket bantuan logistik ini diserahkan oleh petugas BPBD provinsi Riau kepada jajaran BPBD Kota Pekanbaru untuk disaluran kepada warga yang terdampak bencana Banjir di kota bertuah itu. 

"Kita sudah salurkan bantuan logistik kepada BPBD Pekanbaru untuk korban banjir di Pekanbaru kemarin," kata Edy Afrizal. 



Lebih lanjut Edy Afrizal menyampaikan, bahwa BPBD provinsi Riau juga telah meminjamkan 2 unit perahu evakuasi ke Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya dan 1 perahu ke BPBD Kota Pekanbaru untuk evakuasi warga. 

"Kita juga telah mendirikan 1 tenda pengungsi warga di Jalan Kesadaran Pekanbaru, dan membagikan masker kepada masyarakat sekitar banjir," sebutnya. 



"Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir," tukasnya. ( PAS/ dpc)
Lebih baru Lebih lama