Loading...

Bukan Cuma di Pekanbaru, Banjir juga Rendam Rohul dan Inhu

 




Pekanbaru- ( detikperjuangan.com)- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal mengatakan, hingga saat ini sudah ada tiga kabupaten/kota di Riau yang melaporkan di daerahnya terjadi banjir.

 Tiga daerah itu adalah, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hulu.

"Hingga saat ini sudah tiga kabupaten/kota yang melaporkan daerahnya terjadi banjir, yakni Rokan Hulu, Pekanbaru dan Indragiri Hulu. Sementara untuk daerah lainnya belum ada laporan," kata Edy, Minggu (25/4/2021).

Untuk tiga daerah tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah serta BPBD setempat. Baik untuk evakuasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Kalau untuk bantuan berupa peralatan evakuasi seperti perahu karet dan juga bantuan logistik sudah diberikan. Kemarin pak gubernur langsung memberi bantuan berupa beras kepada masyarakat di Indragiri Hulu," ujarnya.

Sementara itu, untuk daerah lainnya yang biasanya terjadi banjir saat musim belum memberi laporan terjadi banjir di wilayahnya. Meskipun demikian, pihaknya mengimbau masyarakat yang ada disekitar bantaran sungai agar lebih waspada akan ada potensi banjir. Karena itu, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kewaspadaan kepada BPBD kabupaten/kota.

"Peringatan dini akan potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor sudah kami kirimkan ke kabupaten/kota beberapa waktu lalu," ujarnya. ( PAS/ dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama