Gubri Optimis Proyek Tol Riau Sumbar Berjalan Sesuai Harapan

 




Pekanbaru- (detikperjuangan.com) -- Gubernur Riau Syamsuar optimis bahwa pembangunan proyek tol Riau-Sumbar akan berjalan sesuai harapan.

Saat ini, Pemprov Riau dengan pihak terkait tengah mengupayakan kelancaran pembangunan proyek Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru – Bangkinang hingga ke Sumatera Barat (Sumbar) akan diteruskan ke pemerintah provinsi setempat.

Dia memastikan bahwa usulan-usulan itu akan diteruskan ke Pemprov Sumbar, sebagai bahan pertimbangan percepatan pembangunan proyek tol tersebut.

“Salah satu masukannya agar membentuk tim terpadu. Tim ini nantinya yang akan menyelesaikan perkara-perkara yang menjadi kendala dalam pembangunan tol untuk ruas Riau – Sumbar. Hasilnya akan kami teruskan ke Pemprov Sumbar,” kata Syamsuar, Senin (17/5/2021).

Syamsuar menambahkan, pertemuan tersebut sedikit memberikan titik terang terhadap berbagai persoalan yang menghambat proyek tol tersebut. Intinya antara masyarakat, pemerintah, dan pihak pelaksana proyek win win solution.

Namun dijelaskan, hal terpenting dari semua itu adalah dukungan dari semua pihak agar proyek strategis nasional ini terealisasi sesuai harapan. Dengan demikian, dukungan infrastruktur terhadap 2 provinsi ini (Riau dan Sumbar) akan semakin baik kedepannya.

“Sasaran kita, dengan hadirnya tol tentu akan mengangkat perekonomian masyarakat. Sebab itu dukungan semua pihak yang saat ini sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek ini,” jelasnya.( PAS/ dpc) 
Lebih baru Lebih lama