Loading...

Kecelakaan Beruntun di Rohil, 3 Tewas, Kendaraan Hancur Lebur

 

FOTO : Kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun di ruas Jalan Kabupaten Rokan Hilir.(ist/Dok Polisi)


Rohil - (detikperjuangan.com)- Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut (Jalinsum) KM 07 Balam, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (3/5/2021) pukul 21.40 WIB malam.

Dari insiden maut itu, 3 orang meninggal dunia dan 8 orang lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa ini membuat geger warga di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan maut ini terjadi antara truk colt BM 8663 PC yang dikemudikan Supardy (35) bertabrakan dengan Fortuner B 1630 KJC yang dikemudikan Irwan Susilo (41) dan Inova BG 1668 GA dikemudikan Eko Wahyudi (30) dan Honda BM 6869 RK dikemudikan Rizaludin (57) .

Akibat kecelakaan beruntun ini tiga orang meninggal dunia yaitu Santo (22) warga Bagan Batu saat kejadian berada di truk colt BM 8763 PS, Irwan Susilo (41) warga Bagan Batu dan Rizaludin (57) pengendera Honda BM 6869 RK, warga Balam Bangko Pusako, Rohil.

Korban luka berat dan ringan 8 orang penumpang Fortuner B 1630 KJC, Sri Wahyuni (39), Ilham (28), Naifal (7), Supardy (35) sopir truk cold BM 8663 PS dan Bambang Riski (25) yang berada di truk naas tersebut.

Luka berat lainya adalah Aminah (55) IRT warga Balam Bangko Pusako yang di bonceng suaminya Rizaludin (57) dengan honda BM 6869 RK yang mana saat kecelakaan tewas di TKP .

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Lantas AKP David Ricardo mengatakan kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Riau-Sumut KM 07 Balam Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

"Lakalantas terjadi Senin (3/5/2021) jam 22.00 WIB malam antara 1 unit truk, 1 Fortuner, 1 Kijang Inova dan 1 sepeda motor,'' kata David Ricardo, Rabu (5/5/2021).

Dijelaskannya, kecelakaan itu bermula sewaktu satu unit mobil truk colt diesel nopol BM 86XX PC yang dikemudikan Supardi dengan membawa penumpang, Bambang Riski dan Santo datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya lokasi kejadian, truk colt diesel tersebut mendahului satu unit mobil Agya dan sepeda motor Honda yang dikendarai Rizaludin dengan membonceng Aminah yang berada di depannya.

Diduga karena laju truk colt diesel yang terlalu kencang, sehingga tidak lama kemudian truk tersebut oleng dan melebar ke kanan jalur jalan dari arah kedatangannya.

Dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit kendaraan mobil Fortuner yang dikemudikan Irwan Susilo dengan membawa penumpang, Sri Wulandari, Naufal, Ilham, dan Indriyanto yang beriringan dengan mobil Kijang Inova yang dikemudikan Eko Wahyu dengan membawa penumpang Haspray Tambun juga diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat serta laju kendaraan yang tidak dapat dikendalikan lagi, sehingga kecelakaan beruntun tersebut tak terelakkan lagi.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan itu. Seluruh korban sudah kita evakuasi dan diketahui bahwa 3 korban meninggal dunia dan 8 korban luka berat dan ringan, korban dievakuasi ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat,'' ungkapnya.(PAS/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama