Loading...

Dikabarkan Hilang,Buruh Harian Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Sawit

 



Pinggir-( detikperjuangan.com)- Setelah sepekan dikabarkan hilang akhirnya jenazah Junaidi (58) yang berkerja sebagai buruh harian warga Jalan Lintas Pekanbaru - Duri RT 02 RW 01 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Selasa (22/6/21) sekira pukul 22.00 WIB  ditemukan warga. Pencaharian terhadap korban  yang  dibantu masyarakat Desa Muara Basung dan security PT. ADEI  berhasil ditemukan di areal perkebunan kelapa Sawit PT. ADEI Divisi 9 KM 3 Blok U 2012G Desa Muara Basung Kecamatn Pinggir Kabupaten Bengkalis dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan


Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, SH.,MH didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir BRIPKA Juanda Marpaung menerangkan pada hari Kamis (17/6/21)  sekira pukul 09.30 WIB korban  pergi dari rumah dengan menggunakan baju kaos warna coklat dan celana panjang mengendarai sepeda motor Honda Revo menuju ke areal perkebunan kelapa sawit PT. ADEI untuk mengambil berondolan buah kelapa sawit yang berjatuhan di areal perkebunan. 
Hingga sekira pukul 20.00 Wib korban belum pulang ke rumah, sehingga anak korban  Jumiadi  bertanya kepada ibunya  Jahiliar kenapa korban belum pulang ke rumah.
Kemudian melakukan pencarian terhadap korban ke areal perkebunan PT Adei dan di BLOK U 2013 KM 3 Divisi 9 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dan menemukan sepeda motor milik korban namun brlum menemukan korban.

Pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 pihak keluarga  meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang di sekitar ditemukannya sepeda motor korban. 


" Setelah 6 hari melakukan pencarian terhadap korban, tepatnya pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekira pukul 14.00 WIB dengan dibantu masyarakat Desa Muara Basung dan security PT. ADEI  korban ditemukan di areal perkebunan kelapa Sawit PT. ADEI Divisi 9 KM 3 Blok U 2012G Desa Muara Basung Kecamatn Pinggir Kabupaten Bengkalis dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi telentang dengan menggunakan baju kaos warna coklat dan celana panjang dan kondisi tubuh korban sudah membusuk serta berulat dan disamping korban ditemukan karung goni yang berisikan berondolan buah kelapa sawit.,", terang Kapolsek.

Selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Muara Basung.Mendapat laporan tersebut  personil siaga Reskrim Polsek Pinggir mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan para saksi dan menghubungi pihak Puskesmas Muara Basung.
Dari keterangan  Jumiadi (anak korban) dan saksi Jahiliar (istri korban) menerangkan bahwa korban Junaidi memiliki riwayat penyakit yang sudah lama diderita yaitu penyakit asam lambung akut dan asam urat.

Kemudian sekira pukul 15.15 WIB  Team medis dari UPT Puskesmas Muara Basung datang dan melakukan Visum luar pada jenazah korban di TKP dengan hasil pemeriksaan terdapat proses pembusukan lanjut pada seluruh bagian tubuh dan tidak terdapat luka pada tubuh korban.
Lalu jenazah dibawa ke RSUD Duri dan dilakukan visum jenazah. Saat akan mau dilakukan otopsi pada jenazah, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan serta menerima jenazah untuk dikebumikan dan tidak akan menuntut dikemudian hari karena pada tubuh jenazah tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban memiliki riwayat penyakit yang sudah lama diderita yaitu asam lambung dan asam urat.
Lalu jenazah diserahkan pada keluarga korban.( red- dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama