Loading...

DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Support Pembentukan UPTD BLK di Kabupaten Bengkalis.

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com)- Menanggapi surat dari Pemerintah Provinsi Riau dengan nomor 06/0/ORG.1-ORG/1136 terkait usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dengan nomor surat 060/ORG/544/2020 mengenai pengajuan organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis balai latihan kerja pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Bengkalis, sesuai dengan analisis kriteria pembentukan UPTD yang mengacu pada pasal 20 ayat (2) Permendagri nomor 12 th 2017.

Dalam hal ini Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Gali Satya Perkasa, SE memberikan support kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk bisa menyegerakan sesegera mungkin agar memfinalisasi kan pengajuan tersebut.

"Kita KNPI Kabupaten Bengkalis dari awal sampai saat ini, tetap mengikuti perkembangan pada Disnakertrans Kabupaten Bengkalis terkait UPTD Balai Latihan Kerja.
Dengan adanya keseriusan dari pemerintah daerah kabupaten Bengkalis terkait pembentukan BLK, kita menilai hal ini merupakan bagian dari upaya dan konsistensi pemerintah daerah dalam meminimalisir permasalahan mengenai Ketenagakerjaan yang berada di kabupaten Bengkalis.,", kata Gali Satya Perkasa.

Terkait pembentukan BLK ini merupakan kabar baik bagi kita semua yang berada di kabupaten Bengkalis. Dengan adanya BLK milik kabupaten Bengkalis sendiri, kita berharap SDM kabupaten Bengkalis Menjadi SDM yang Unggul dan mempunyai skill kerja yang baik. Dengan terbentuknya skill kerja pada SDM kabupaten Bengkalis, tentu penyerapan tenaga kerja lokal bisa lebih di maksimalkan.

" Bila tenaga kerja lokal sudah maksimal tersalurkan keperusahaan perusahaan yang berdiri di daerah bengkalis, tentunya hal ini menjadi sebuah solusi dari pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Ibuk Kasmarni, S.Sos, M.MP dalam meminimalisir permasalahan tenaga kerja lokal di kabupaten Bengkalis, maka dari itu mari kita support Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam pembentukan Balai Latihan Kerja (BLK) ini,", pungkasnya ( Jon/ dpc)
Lebih baru Lebih lama