Loading...

Dua Atlet Biliar Riau Raih Prestasi di Kejuaraan Open Turnamen di Yogyakarta

 


Foto : Martias Pratama (kiri) saat menerima Penghargaan dari Turnamen Derektur Jogja Exhibition Rama, Basuki Adi Nugroho. Jumat (18/6) di Yogyakarta.(ist)

Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Dua orang Atlet Biliar Riau Martias Pratama dan Yogi Rezki Saputra, berhasil meraih Kejuaraan Open Tournament Handicap 10 Ball yang diselenggarakan Exhibition Rama, pada Jumat (18/6) di Yogyakarta.

Kedua Atlet Riau ini juga merupakan, kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Martias Pratama berhasil meraih Juara II/Runner Up setelah kalah tipis dari Atlet asal Kudus, Toni dengan skor akhir 7-5.

Sedangkan Yogi Rezki Saputra berhasil menempati posisi Juara IV/Semi finalis II yang sebelumnya sempat bertemu dengan Martias pada pertandingan semi final.

Ketua Community Billiard Pekanbaru Supriyanto, mengucapkan selamat kepada dua Atlet Biliar Riau tersebut, ia mengatakan jika ini merupakan awal yang bagus untuk menuju PON XX Papua mendatang.

Pada kompetisi ini, pertandingan juga diikuti sebanyak 256 peserta, yang sebagian juga merupakan Atlet yang akan ikut pada PON Papua. 

"Keberhasilan ini juga merupakan prestasi gemilang yang telah mengharumkan nama Riau ditingkat nasional," kata, pria yang memiliki profesi Kasubbit Dokpol Biddokkes Polda Riau, Supriyanto. 

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan dukungan kepada Atlet tersebut, sesuai dengan visi misi CBP dalam membina serta membesarkan Atlit Biliar di Riau yang juga membantu POBSI selaku organisasi Biliar di Riau.

"Kami sebagai pengurus CBP ini tugasnya  mendorong dan memotivasi sesuai mekanismenya dan bukan pengatur. Kalau hasil, player lah yang tau mau kemana permainan itu mau dibawa," ujarnya.

Yang pasti, tambahnya, untuk Atlit Biliar di Riau, CBP hanya berada dalam pembinaan dan memberikan wadah dalam meningkatkan kemampuan. Tapi untuk perjuangan tetap pada Atlet semua. 

"Jadi CBP itu hanya sebagai wadah pembinaan, memfasilitasi dan memberikan support pada Atlit. Ini juga belum ada artinya jika dibanding perjuangan Atlit yang telah membanggakan Riau, Khususnya Pobsi Riau ditingkat nasional," tuturnya.( PAS/dpc)





Lebih baru Lebih lama