Loading...

Kebakaran Tanki Biodiesel di Dumai, Korban Meninggal Bertambah Jadi 5 Orang

 



Dumai (detikperjuangan.com) - Pasca meledak dan terbakarnya tanki biodiesel PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, ternyata masih ada 3 orang korban jiwa lagi yang belum dievakuasi dari dalam tanki tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu (16/6/2021) saat kebakaran hebat terjadi, polisi telah mengidentifikasi 2 korban yang tewas. Mereka adalah Zainal Abidin dan Kuntana.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta mendapatkan informasi dari pekerja bahwasanya masih ada karyawan lain yg saat kejadian ledakan bertugas di lokasi.

Kemudian Jum'at (18/6/2021) pukul 00.30 WIB dini hari, tim gabungan yang terdiri dari Polres Dumai, HSE PT SDO, Medical, RSUD Dumai mengecek lokasi dan menemukan 3 korban lagi yang berada di dasar tanki.

"Atas informasi tersebut, Kapolres meminta kepada pihak perusahaan agar mengosongkan tangki. Setelah tangki kosong, kemudian dilakukan penyisiran pada tangki tersebut dan didapati 3 korban dalam keadaan meninggal dunia di dasar tangki," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jum'at (18/6/2021).

Narto menjelaskan, tiga korban yang ditemukan sudah meninggal itu yakni bernama Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini.

"Jadi total dari insiden ini ada 5 korban meninggal dunia, keseluruhan jenazah korban tersebut telah dibawa ke RSUD Dumai untuk dilakukan autopsi dan mengidentifikasi korban," ungkapnya.

Selanjutnya, ketiga jenazah korban yang ditemukan terkahir itu akan diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Sebelumnya, kebakaran hebat dan terdengarnya suara ledakan berasal dari satu unit Tanki timbun fatty matter yang merupakan tempat penampungan hasil akhir Biodisel yang mengandung gas metanol dan gas methane yang mudah terbakar di PT SDO, Rabu (17/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Akibat daripada itu, dua korban ditemukan lebih dulu dalam keadaan meninggal. Sementara tiga orang korban lagi ditemukan pada Jum'at (18/6/2021) yang berada di dasar tanki.

Narto menjelaskan, dari kebakaran itu terdengar suara ledakan yang sumber penyebabnya belum diketahui. Pihak kepolisian masih terus mendalami insiden ini.

"Ledakan mengakibatkan api menyala besar dan menimbulkan asap hitam pekat," jelasnya.( PAS/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama