Loading...

Longsor di Indragiri Hilir Riau, 3 Bangunan Amblas Terseret Tanah

 


Foto : Musibah longsor di Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (BPBD Riau)

Inhil (detikperjuangan.com) - Musibah tanah longsor terjadi di Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, pada Minggu (27/6/2021).

Lokasi bencana itu tepatnya berada di Dusun Setia Kawan RT 006 RW 003. Akibat peristiwa itu, dua bangunan rumah warga dan satu bangunan gudang kelapa amblas terseret permukaan tanah, lalu roboh di tepian sungai. Sementara untuk korban jiwa tidak ada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal menyatakan, pasca kejadian, BPBD Provinsi Riau langsung berkoordinasi dengan Kepala BPBD Indragiri Hilir.

Kejadian tanah longsor yang terjadi pukul 13.15 WIB siang itu tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Inhil. Akibat kejadian longsor itu, ada satu gudang kelapa dan dua rumah warga terseret permukaan tanah, kemudian roboh di tepian sungai," kata Edy Afrizal, Minggu (27/6/2021) malam. 

Edy mengungkapkan, bahwa satu unit gudang kelapa tersebut adalah milik seorang warga bernama Ahmadi. Sedangkan dua unit rumah lagi masing-masing atas nama M Yani dan M Ridwan.

Berdasarkan laporan BPBD Inhil, akibat longsor tersebut kerugian materil yang dialami oleh warga diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

Pihak BPBD Inhil setempat juga sudah turun ke lokasi untuk membantu keluarga yang terkena musibah tanah longsor.

"Kami berharap kawan-kawan BPBD Inhil siaga membantu apa saja yang menjadi dibutuhkan para keluarga korban longsor. Kita dari BPBD Riau siap membantu jika dibutuhkan," ungkap Edy.

Sementara itu, dari peristiwa bencana tersebut warga yang tinggal di lokasi terpaksa harus mengungsi sementara waktu.

Lokasi bencana alam tersebut merupakan wilayah dengan kontur tanah yang miring dan berada di tepian sungai. (PAS/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama