Loading...

Maksimalkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Lakukan MoU Bersama Perangkat Daerah



Bengkalis -( detikperjuangan.com)- Guna memaksimalkan kualitas pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa Perangkat Daerah, Selasa, 22 Juni 2021.

Kerja sama yang dilakukan Disdukcapil kali ini dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dan RSUD Bengkalis.




“Penandatangan ini berkenaan dengan pemanfaatan data kependudukan. Karena ketiga perangkat daerah ini telah mendapatkan persetujuan dari Dirjen Dukcapil untuk dapat memanfaatkan data kependudukan yang digunakan untuk pelayanan publik, seperti perencanaan pembangunan, alokasi anggaran dan kegiatan pembangunan,” ujar Kepala Disdukcapil, H Ismail.

Disampinng itu, kerja sama ini juga untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan akurasi data dalam penerbitan layanan yang dilakukan Diskominfotik, Perkimtan maupun RSUD Bengkalis.




“Dengan adanya perjanjian kerja ini, antara kita di Disdukcapil dan Diskominfotik, Perkimtan dan RSUD dapat semakin memperkuat koordinasi dan sinergitas, sehingga meningkatnya efektivitas fungsi dan peran kita melalui pemanfaatan data kependudukan ini,” paparnya.

MoU ini langsung ditandatangani Kepala Perangkat Daerah masing-masing diantaranya Kadis Perkimtan, Supardi, Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Plt Direktur RSUD Bengkalis, yang juga Kadis Kesehatan, dr. Ersan Saputra.

Usai penandatangan tersebut, DisdukCapil juga melakukan penendatangan kerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan juga RSUD Bengkalis  dalam rangka percepatan penerbitan akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk bayi yang baru lahir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Diskominfotik, H Adi Sutrisno, Ketua IBI kabupaten Bengkalis, Safra Rita, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Abul Kadir, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Suiswantoro, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Yusri Achmad, Kasi Perkawinan dan Perceraian, Bella Maulina Rizky dan Kasi Inovasi Pelayanan, Wan Hasan.(Rls/  red- dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama