Loading...

Polres Bengkalis Bedah Rumah Warga Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75

 



Bengkalis-( detikperjuangan.com)- Masih dalam rangka menyambut hari ulang tahun ( HUT) Bhayangkara ke 75,Polres Bengkalis menggelar kegiatan bhakti sosial dengan bedah rumah.Rumah Husin (83) salah seorang warga  Jalan Badariah Gang  Hidayat RT 01 RW 02 Dusun Mekarsari Desa Wonosari Barat  Kabupaten  Bengkalis menjadi sasaran pihak Polres Bengkalis pada Kamis (24/6/21) sekira pukul 14.00 WIB.





 Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan ,S.I.K,M.T didampingi Wakapolres Bengkalis KOMPOL Asely Farida Turnip,SIK mengatakan bahwa bhakti sosial dengan bedah rumah warga yang kondisinya memprihatikan.Rumah ukuran 3 X 7 meter semua atapnya sudah bocor. Tidak memiliki ruang kamar.Kamar mandi yang bertutupkan seng yang kondisi sengnya bolong dan tidak layak pakai.





Sain itu ruang dapur yang berlantai kan tanah dan sumur tidak menggunakan pompa melainkan dengan menggunakan timba dengan kedalaman 1 meter dengan ukuran lebar lebih kurang   1 meter hanya dibatasi dengan kayu. Pintu rumah yang terbuat dari kayu dlm keadaan rusaj dan bahkan pintu jendela dapur dan kamar mandi tidak ada serta tempat masak yang tdk layak pakai.
Pada  kesempatan ini Kapolres Bengkalis AKBP HENDRA GUNAWAN,S.I.K,M.T menyerahkan pompa air kepada pemilik rumah agar kamar mandi di rumah tersebut mendapatkan air yang layak untuk bersih.




" Kita lakukan perbaikan dengan pergantian seng atap rumah,semen,parabung,kayu,plaster rumah serta mencat rumah.Kiranya dengan bhakti sosial  bedah ini warga dapat terbantu dalam memperbaiki rumahnya.,",  Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT. ( Red/dpc) 


Lebih baru Lebih lama