Bantu Tugas Pelayanan Kepada Masyarakat- Kades Buluh Manis Lantik Puluhan Ketua RT/ RW.




Bathin Solapan-( detikperjuangan.com) - Guna membantu tugas pemerintah di lapangan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ,Kepala Desa ( Kades)  Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Senin (5/7/21) melantik 26 orang Ketua Rukun Tetangga ( RT) dan 8 Ketua Rukun Warga ( RW).
Pelantikan dengan mematuhi prokes  dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa oleh Kades Buluh Manis Legimun  juga  dihadiri perangkat desa  tokoh masyarakat dan BPD.





" Pelantikan terhadap Ketua RT dan Ketua RW tersebut dilaksanakan guna membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi hanggung jawab pemerintah.,", kata Kades Legimun usai pelantikan. 


Melalui pelantikan ini diharapkan para Ketua RT dan Ketua RW dapat bekerja dengan baik diantaranya memelihara kerukunan hidup warga.Serta dapat menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.




" Harapan kita seluruh Ketua RT/ RW yang baru dilantik juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan setulus hati.Dan hilangkan perbedaan perbedaan serta bangun persatuan dan kesatuan di lingkungan masing masing.Selanjutnya para isteri Ketua RT/ RW juga ikut mendukung kinerja suami serta menjadi pengurus PKK,"  harap Lades Legimun.


Ditambahkan para Ketua RT dan Ketua Rw yang dilantik merupakan pemenang hasil  pemilihan langsung  yang dilaksanakan pada 15 Juni sampai 27 Juni lalu untuk periode 2021-2026.


" Dari 26 Ketua RT yang dilantik ada sebanyak 6 wajah baru ,dan dari 8 Ketua RW yang dilantik ada 5 merupakan wajah baru dan selebihnya adalah ketua RT dan Ketua RW periode sebelumnya,", pungkas Kades Legimun ( Red/ dpc)

 
Lebih baru Lebih lama