Loading...

Banyak Terima Laporan Warga Terkait PPDB SLTA - Camat Mandau Inisiasi Undang Para Kasek dan Lurah

 


Foto: Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi ( ft ist)

Mandau - ( detikperjuangan.com)- Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi menginisiasi pertemuan dengan Lurah se-Kecamatan Mandau untuk penyelesaian masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022   tingkat sekolah menengah atas ( SLTA)  se-Kecamatan Mandau di ruang rapat lantai 2 Kantor Camat Mandau, Sabtu (10/07/2021) kemarin .


Pertemuan yang diinisiasi Camat Riki ini didasari oleh mundurnya jadwal PPDB yang semula dijadwalkan 14 Juni 2021 menjadi tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021 dengan alasan website atau aplikasi untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengalami permasalahan teknis. 
Dan selanjutnya  karna banyaknya laporan dari warga masyarakat terkait PPDB sekolah tingkat menengah atas. 

Camat Mandau sangat berterima kasih atas kehadiran para Kepala sekolah dan Lurah dalam pertemuan tersebut.

"Terima kasih Kepada Bapak-bapak Ibu-ibu Kepala Sekolah tingkat SMA yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, serta Lurah-lurah di Kecamatan Mandau yang juga turut menghadiri undangan yang kami berikan untuk mendengarkan keluh kesah yang disampaikan oleh masyarakat kepada saya secara pribadi", kata Riki diawal pertemuan.


Foto: Suasana saat berlangsung pertemuan di kantor camat Mandau ( ist)


Dikatakan Camat bahwa pihak nya telah banyak menerima laporan dan keluhan masyarakat  terkait PPDB tahun ini.Diantaranya adalah  sebagian warga masyarakat merasa dirugikan oleh sistem PPDB yang diadakan tahun ini. Sebagai contoh, warga masyarakat (wali murid) mengeluhkan sistem zonasi yang mengakibatkan warga masayarakat kesulitan untuk memilih sekolah mana anak-anak mereka akan didaftarkan.

" Karna di kelurahan tempat mereka tinggal tidak berada dalam zonasi sekolah, dan perlu diketahui bahwa tidak semua kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau memiliki sekolah tingkat menengah atas.
Dan bahkan dikarenakan ada beberapa jalur lagi selain zonasi yang mengakibatkan anak-anak mereka tidak diterima di sekolah pilihan mereka.,", papar Camat Mandau.

Pada kesempatan itu Camat Riki mengharapkan masalah yang terjadi dari tahun ketahun dapat segera dicarikan solusinya.

" Kami berharap masalah-masalah yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya ini tidak terulang lagi  dan kita harus segera mencari jalan atau solusi atas masalah yang terjadi sehingga kedepannya permasalahan ini tidak terulang kembali", harap Camat Riki.( Red/ dpc)
Lebih baru Lebih lama