Loading...

Benahi TPA Muara Fajar Pekanbaru, DLHK Adopsi Sistem TPA Mandar

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru fokus benahi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA ) Muara Fajar. Instansi itu mengadopsi sistem TPA Mandar.

Kepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi menyebut saat ini konsep Sanitary Landfill di Indonesia yang terbaik penanganannya, ada di Balikpapan atau tepatnya di TPA Mandar. 

"Saat ini kita mengacu seperti halnya TPA Mandar," kata Hendra, Kamis (29/7).

Ia mengharapkan dukungan masyarakat Kota Pekanbaru agar pola penanganan sampah di TPA bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan. 

"Harapan kita seperti itu sehingga penanganan sampah di hilir bisa tertata dengan baik dan bisa mengeliminir penumpukan seperti pola Sanitary Landfill," tambahnya. 

Hendra juga berharap penanganan TPA Muara Fajar dengan pola Sanitary Landfill akan memperbesar peluang Kota Pekanbaru bakal mendapatkan Piala Adipura. 

"Harapan DLHK Kota Pekanbaru di masa akhir kepemimpinan Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, Kota Pekanbaru mendapatkan adipura yang selama ini kita impikan," katanya.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama