Loading...

Borong 35 Medali Emas, Kontingen Kampar Juara Umum Seleksi Provinsi Menuju Peparnas Papua 2021

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar akhirnya sukses meraih juara umum pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Papua 2021 yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau.

Dimana hasil juara umum tersebut disampaikan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Kampar Zulkifli. 

Dia menjelaskan, bahwa juara umum yang diraih atlet NPC asal Kampar ini setelah mengikuti enam cabang olahraga yang diikut tandingkan oleh sebanyak 28 atlet NPC Kampar pada seleksi Provinsi Pekan Paralympic Nasional Papua yang berlangsung selama tiga hari.

"Adapun kesuksesan ini diraih berkat meraih sebanyak 46 medali, dari 46 medali tersebut sebanyak 35 medali adalah emas, perak sebanyak 8 medali serta perunggu sebanyak 3 medali," katanya, Minggu (25/7/2021).

Banyaknya medali yang diraih, kata dia, berkat cabang renang atlet NPC kampar menyapu bersih dengan perolehan sebanyak 32 medali emas. 

Dengan demikian untuk Pekan Paralympic Nasional Papua tahun 2021 nantinya, NPC kampar adalah yang paling banyak akan menyumbangkan atlet atau mewakili Riau di ajang Paralympic Nasional tersebut. 

Atas nama ketua NPC Kampar dan mewakili pengurus serta Opicial lainnya, Zulkifli menyampaikan selamat dan terimakasih atas usaha dan perjuangan semua.

Kemudian tidak lupa juga ucapan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar atau Bupati kampar H Catur Sugeng Susanto atas dukungan dan segala bantuannya.

Mereka yakin dan percaya, ke depan bakal meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah.

Sebelumnya, National Paralympic Commitee (NPC) Provinsi Riau menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov) yang dilaksanakan tanggal 23-25 Juli 2021 di Pekanbaru. 

Seleksi ini dilaksanakan untuk menjaring duta NPC Riau yang dipersiapkan turun di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Papua pada 2-15 November 2021.

Sekitar dua ratusan atlet NPC Kabupaten/kota pun di Riau ujuk kebolehan dalam seleksi tersebut.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengatakan, Selekprov digelar dalam format kejuaraan. Sehingga masing- masing atlet menunjukan ketangguhannya dalam bersaing di pertandingan. Sebanyak enam cabang Olahraga (Cabor) diuji dalam Selekprov Sabtu (24/7/2021), setelah sehari sebelumnya dilaksanakan registrasi di Sekretariat NPC Riau dan teknical meetting di masing-masing tempat penginapan para cabang olahraga.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama