Loading...

Dimasa Pandemi, PT PLN Bantu Berdayakan Masyarakat di Kecamatan Pinggir-Lewat Program TJSL




Pinggir (detikperjuangan.com) - PT PLN (Persero) UPDK Pekanbaru kembali memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. 

Kali ini PLN UPDK Pekanbaru memberikan bantuan berupa mesin press batu bata kepada kelompok produksi batu bata di Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Manager PT PLN (Persero) UPDK Pekanbaru ULPLTG/MG Duri, Zulfikar Rambe, didampingi tim CSR dan kepala Desa Tengganau, Rumbin Sitio pada Selasa (06/7/2021) siang. 




Manager PT PLN (Persero) ULPLTG/MG Duri Zulfikar Rambe, mengatakan, di masa pandemi ini, pihaknya harap bantuan ini menjadi alternatif lapangan kerja lain bagi masyarakat.

Perwakilan dari kelompok produksi batu bata, Dalmus juga menyampaikan bahwa selama ini warga kesulitan untuk memproduksi batubata karena tidak memiliki mesin press. 

"Dengan adanya pemberian mesin ini oleh PT PLN UPDK Pekanbaru, kami bisa mengingkatkan produksi kami dan menambah pendapatan kami," ungkap Dalmus.




Untuk itu, atas nama kelompok produksi batubata Desa Tengganau,  mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UPDK Pekanbaru, atas bantuan yang diberikan.

Sementara itu, Kepala Desa Tengganau Rumbin Sitio mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan PT PLN UPDK Pekanbaru. 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Warga kami pada umumnya merupakan pekerja lapangan. dengan adanya bantuan ini, Semoga menjadi alternatif lain untuk sumber pendapatan warga dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tuturnya. ( Rls/ Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama