PBB PAC Mandau Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Al-Huda Duri

 




Duri - ( detikperjuangan.com)-  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Mandau dan Ranting Air Jamban (AJ) - Duri kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, Kamis (8/7).


Dibawah kepemimpinan pelaksana tugas (Plt) Ketua PAC, Saut Nadapdap dan Ketua Ranting AJ, Manatar Situmorang, bantuan berupa bahan pokok penting (Bapokting) disalurkan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Huda yang berlokasi di jalan Nusantara I, Gang Cendrawasih, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau - Duri, Kabupaten Bengkalis.


Didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si diwakili Kasi PMD, Rudi Hartono. Setibanya disana, PBB dan pemerintah kecamatan Mandau disambut hangat oleh Lurah Babussalam, Zainab, A.KS serta pimpinan pondok pesantren dan panti asuhan Al-Huda,  TGK Ade Alamsyah.





Dalam penyampaiannya, Saut mengatakan, bantuan berupa kebutuhan bahan pokok itu disalurkan atas kepedulian saudari Donna Tambunan yang berdomisili di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


"Saudari Donna Tambunan melalui PAC PBB Mandau dan Ranting Air Jamban menyalurkan sedikit bantuan (sembako) ke pondok pesantren dan panti asuhan Al-Huda ini. Tak banyak bilangan jumlahnya, namun, kita harap bisa membantu para pengurus di tempat ini dalam memenuhi kebutuhan pangan anak-anak di masa pandemi COVID-19 ini," kata Saut, didampingi Manatar Situmorang.


Terharu atas kepedulian dan bantuan tersebut, Lurah Babussalam mengaku bangga dengan program kerja PBB Kecamatan Mandau dibawah haluan Saut, sebagaimana akrab disapa Pak NDD ini.


"Terima kasih Pak NDD, saya salut dengan kepedulian PBB Kecamatan Mandau dan Ranting Air atas kepeduliannya. Saya pikir PBB hanya berfokus giatnya untuk satu kalangan atau komunitas tertentu, namun, saat ini hal itu dipatahkan oleh fakta manis. Ternyata PBB senantiasa melancarkan kebaikan tanpa memandang suku, agama dan ras antar golongan (SARA)," kata Zainab, A.KS, Lurah Babussalam, Mandau.





Pun ia terharu, personel berseragam merah menyala dengan ornamen khas kebatakan itu sudi meringankan langkah guna memberikan bantuan ke pusat pendidikan berbasis keagamaan dan panti asuhan di wilayah tugasnya.


"Saya terharu, jaya selalu PBB PAC Mandau dan Ranting Air Jamban. Semoga selalu diberikan berkah dan hidayah oleh Allah," haturnya.


Selaku pimpinan pondok pesantren dan panti asuhan Al-Huda, TGK Ade Alamsyah turut menghaturkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada organisasi bersemboyan NKRI sebagai Harga Mati ini.


Selain membantu, kegiatan yang dilancarkan ini dianggapnya menjadi motivasi atau contoh terbaik bagi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan pihak swasta dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


"Jelas, ini jadi contoh dan motivasi terbaik bagi masyarakat, pihak swasta dan LSM lainnya untuk bisa mengikuti giat positif ini. Selain itu, kami juga menghaturkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan," kata Ustaz Ade menambahkan.


"Tak lupa, kami titip salam untuk saudari kami, Donna Tambunan atas bantuan yang disalurkan. Semoga Allah menambahkan berkah dan hidayah bagi saudari kami," sampainya beriring salam kepada sang donatur.


Melengkapi indahnya giat petang itu, Rudi Hartono menyampaikan salam hangat dari Camat Mandau kepada seluruh pihak yang hadir. "Pak Camat titip salam untuk kita semua, dan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh beliau," imbuh Rudi, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPI Kabupaten Bengkalis, Galih Satya, SE.


Bantuan tersebut, kata Rudi, merupakan langkah positif yang sangat bermakna dan efeknya sangat meluas di tengah masyarakat. Terlebih, masih katanya, kebaikan itu juga mampu meringankan beban perekonomian di tengah pandemi COVID-19.


"Sangat jelas, panti asuhan Al-Huda sangat butuh bantuan-bantuan seperti ini, terlebih di masa pandemi. Semoga langkah ini bisa memotivasi pihak lainnya dalam berbuat kebaikan," ucap Rudi.


Selain berbagi bantuan seperti yang dilakukan senja ini, kata Rudi melanjutkan, PBB Kabupaten Bengkalis, PAC Mandau dan Ranting Air Jamban juga kerap berjibaku bersama pemerintah kecamatan Mandau dan Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan beragam kegiatan.


Mulai dari sterilisasi massal dengan menyemrotkan cairan disinfektan, berbagi masker dan sembako, menyantuni anak yatim dan piatu, tergabung dalam tim terpadu pada giat Operasi Yustisi sempena memutus mata rantai COVID-19, pengawalan vaksinasi massal bsrsama Polsek Mandau - Resor Bengkalis, serta berbagai kegiatan lainnya yang mendapat apresiasi luar biasa dari seluruh pejabat pemerintah, termasuk Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP.


"Terus terang, kita semua sangat bangga dengan keberadaan PBB di Kecamatan Mandau, secara umum di Kabupaten Bengkalis. Sudah sangat banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama organisasi ini. Semoga ini bukan yang terakhir, tapi berkelanjutan di masa mendatang," harap Rudi.


Menyambut ungkapan itu, Saut NDD mengatakan bahwa setiap kegiatan sosial lainnya bakal terus dilaksanakan di waktu-waktu mendatang. "Doakan PBB tetap maju, giat serupa akan kita jalankan kedepannya," pungkas NDD. ( Red/ dpc)
Lebih baru Lebih lama