Loading...

Pergi Nyari Ikan di Sungai, Bapak dan Anak Tewas Tenggelam

 



Inhil (detikperjuangan.com) - Pergi nyari Ikan di Sungai Tuaka, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dua orang warga yang merupakan bapak dan anak tewas tenggelam.


Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban yang bernama Saleh (45) dan anaknya Alexandra (20) pamit dengan keluarganya untuk mencari ikan di sungai.


Setiba di sana, mereka menyewa perahu pompong dan menyusuri kawasan sungai tersebut. Entah apa sebabnya, perahu yang mereka tumpangi ditemukan dalam keadaan kosong.


Sementara bapak dan anak ini hilang dan ditemukan meninggal dunia.


Proses pencarian tersebut cukup memakan waktu. Sebab, dari pagi jingga malam keduanya tak kunjung pulang ke rumah.


Keluarga mereka pun harap-harap cemas. Saat dicari, yang ada dalam perahu pompong hanyalah barang-barang milik ayah dan anak itu.


Selanjutnya keluarga, masyarakat dan aparat kepolisian setempat langsung melakukan pencarian, dan hasilnya korban tidak ditemukan.


Kemudian setelah menerima informasi itu, Basarnas Kota Pekanbaru langsung mengerahkan Tim Rescue ke lokasi kejadian, untuk membantu proses pencarian.


Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengungkapkan bahwa pada Jum'at pagi, pihaknya bersama tim gabungan melakukan pencarian.


Sekitar pukul 10.10 WIB, tim Rescue Basarnas bersama tim SAR gabungan dari Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, Polsek Batang Tuaka, Babinsa serta masyarakat melakukan pencarian di lokasi kejadian sejak Jumat pagi.


Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya kedua korban ditemukan sekitar pukul 14.50 WIB oleh petugas dalam keadaan meninggal dunia.


"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sudah diserahkan kepada pihak keluarga," kata Ishak.


Sementara pihak keluarga yang melihat jasad tersebut histeris. Proses pemulangan jenazah ke rumah cukup dramatis.

Lebih baru Lebih lama