Loading...

37 Perwira Polisi Dapat Beasiswa ke Inggris, Termasuk Satu Kapolsek di Riau

 


 
Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Salah satu dari 37 Perwira Kepolisian, yang beruntung mendapat beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Inggris, adalah Ipda M Fatityo S Tr K. Ia bersama puluhan pewira lainnya itu, dilepas langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di halaman Gedung Utama Mabes Polri, pada Senin (23/8/2021). 

Turut sertanya, Ipda M Fatityo S Tr K dalam rombongan itu dibenarkan Kapolres Rokan Hulu AKBP Wimpi Hardjanto. Karena yang bersangkutan merupakan bawahannya menjabat sebagai Kapolsek Bonai Darussalam.

“Benar, dari 37 perwira mendapat beasiswa di LPDP Inggris, salah satunya adalah Personil Polres Rokan Hulu Riau, Kapolsek Bonai Darussalam IPDA M Fatityo,” ucap Wimpi.

Sosok Kapolsek Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, yang akrab disapa Ipda M Fatiyo, memiliki nama panjang, Mohammad Fatiyo Nadwa Laga. 

Saat ini, M Fatiyo berusia 24 tahun, berpangkat Inspektur Dua (Ipda), merupakan Akademi Polisi (Akpol) angkatan tahun 2020. Asal Surabaya, Jawa Timur tahun 1997 silam.

Ikutnya salah satu bawahannya, membuat Kapolres ikut bersyukur dan bangga, karena keberhasilan salah satu Personilnya mengenyam pendidikan diluar negeri.

“Apa yang diraih Ipda M Fatityo ini, tentunya patut dicontoh bagi personel lainnya agar mampu berprestasi sehingga bisa mendapatkan kesempatan langka seperti ini,” ucap Wimpi. 

Mantan Kapolres Kepulauan Meranti ini, juga mengaku, turut memberikan pesan khusus kepada Fatityo, yang akan diberangkatkan studi keluar negeri. Agar disiplin menimba ilmu dan menjaga nama baik Polda Riau.

“Pesan saya kepada M Fatityo agar terus berprestasi untuk menjadi Putra terbaik bangsa, untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, menjaga nama baik Polri, juga nama baik Polda Riau,” ungkap Wimpi. 

Wimpi juga berharap, semoga kelak ilmunya akan bermanfaat bagi institusi Kepolisian, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai informasi, dari 37 perwira Polri yang berhasil meraih beasiswa LPDP dan melaksanakan studi di Inggris. Diantaranya satu Kompol, empat AKP, lima Iptu dan 27 Ipda. 

Puluhan perwira itu, dinyatakan berhasil terpilih menjadi penerima beasiswa S-2 sebanyak 35 orang dan S-3 2 orang LPDP Tahun 2019 dan 2021 untuk melanjutkan studi ke pelbagai perguruan tinggi terbaik di luar negeri.(PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama