Loading...

Bupati Kasmarni, Apresiasi PT.Pertamina PDC , Ikut Sejahterakan Masyarakat Melalui CSR.

 



Bathin Solapan – (detikperjuangan.com) Sebagai bentuk tanggung jawab sosial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, PT Pertamina PDC, salurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) nya.

CSR yang bertemakan Agriculture Integrated Program tersebut, memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 12 blok hidroponik dengan kapasitas 3.000 lubang tanaman hidroponik dan 12 bioflok ikan lele.

Nantinya bantuan yang diberikan tersebut akan dikelola oleh masyarakat setempat yang digaungi oleh TP PKK Desa Pematang Obo.




Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Pertamina PDC yang telah menunjukkan komitmennya dan ikut berperan serta memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Pematang Obo.

"Apalagi saat ini kita berada di masa pandemi Covid-19. Tentunya ini menjadi sebuah langkah dalam membangkitkan perekonomian kita kembali. Semoga langkah seperti ini bisa terus dilakukan dan ditingkatkan lagi," ujar Kasmarni.

Kepala Daerah Bengkalis juga merasa bangga dan senang, ketika PT Pertamina PDC membuat terobosan kegiatan CSR nya dengan tema agriculture integrated program.




"Tentu ini adalah sesuatu yang luar biasa dan harus didukung bersama, karena dapat memberantas kemiskinan di tengah kehidupan saat ini. Selain itu dengan penanaman ini tidak habis dipakai begitu saja, tapi bisa diolah sampai berulang kali," ungkap Kasmarni.

Kepada seluruh masyarakat di Desa Pematang Obo, Ibu dari empat orang anak ini berharap supaya bantuan yang diberikan ini bisa di kelola, serta dimanfaatkan secara baik dan tepat sasaran.

"Hingga nanti bisa berdampak bagi masyarakat, apalagi nilai jual tanaman hidroponik ini cukup tinggi," ucap Kasmarni.

Tinjau Penanaman Hidroponik

Usai launching program Agriculture Integrated Program yang ditandai dengan pemukulan gong, Bupati Bengkalis bersama Direktur PT Pertamina PDC meninjau pelaksanaan program Agriculture Integrated.

Lokasi budidaya tanaman hidroponik tersebut, berada di perumahan masyarakat yang tidak jauh dari Kantor Kepala Desa Pematang Obo.

Disana, Bupati Bengkalis melihat apa saja yang ditanam masyarakat. Bahkan Bupati Bengkalis merasa takjub dan penasaran terhadap budidaya tanaman hidroponik ini.

"Sekarang ini sudah jarang orang yang menanam melalui budidaya hidroponik ini, jadi ini adalah sebuah terobosan bagi kita, dan semoga tanaman yang ditanam disini bisa tumbuh dan bisa dijual," harap Kepala Daerah Bengkalis.

Selain meninjau, Kepala Daerah Bengkalis juga memindahkan bibit tanaman ke sarana hidroponik.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Direktur Utama PT. Pertamina PDC Teddyanus Rozarius, Anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Rianto, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Ismail, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.( rls/dpc
Lebih baru Lebih lama