Loading...

Curi Pestisida , Pelaku Masuk Sel Polsek Mandau

 



Mandau-( detikperjuangan.com)-Seorang remaja berusia 18 tahun bernisial RN warga  Sidumulyo Desa Sebangar  Kecamatan Bathin Solapan harus berurusan dengan pihak polisi Polsek Mandau Pasalnya RN diduga telah melakukan pencurian di sebuah ruko penjual barang -barang pertanian  dan pestisida di desa Sebangar.Tersangka berhasil diamankan  Unit Reskrim Polsek Mandau di Jalan Simpang ABC Duri XIII Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan bersama barang bukti DPB. Minggu (29/08/21 ) sekitar 16.00 WIB.

Kapolsek Mandau AKP JL Turuan melalui Kanit Reskrim Iptu Firman melalui rilisnya menjelaskan kronologi kejadian pada  Sabtu (28/08) sekitar pukul 15.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap pemilik toko UD Mitra tani milik pelapor. 


Dikatakan  Iptu Firman bermula pada saat itu pelapor pergi dengan saksi 1 ke KM 18 dan sekira pukul 22.00 WIB korban kembali kerumahnya  melihat gembok pintu gerbang dalam keadaan baik, namun pintu ke 2 sudah tidak digembok lagi dan sudah dalam keadaan terbuka. 

Kemudian pelapor melakukan pengecekan dan ditemukan telah hilang barang-barang berupa Racun pembasmi rumput dengan merk RUSO sebanyak 6 jeregen, merk CONTAKSON sebanyak 6 jeregen, merk TOPWAT sebanyak 2 jeregen, KRESNAKSON sebanyak 3 Jeregen, campuran racun merk GARLON sebanyak 2 liter sudah tidak ada lagi

"Atas kejadian tersebut pelapor selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," jelas Iptu Firman. 

Sementara itu ditambah Iptu Firman  kronologi penangkapan tersangka pada hari Minggu (29/08) sekira pukul 16.00 WIB Team Opsnal menerima informasi dari pelapor bahwa telah terjadi pencurian racun pembasmi rumput di toko milik korban dan pelapor juga menerangkan telah mengamankan 1 orang karyawan tokonya yang diduga adalah pelaku pencurian tersebut.

Selanjutnya Team Opsnal mendatangi TKP dan mengitrogasi satu orang karyawan korban atas nama RN tersebut dan hasil intrograsi RN mengakui telah melakukan pencurian bersama 2 orang temannya yang bernama WR dan AR (DPO). 

"Kemudian Team Opsnal melakukan pengejaran terhadap saudara WR dan AR namun tidak berhasil ditemukan karena sudah melarikan diri dari rumahnya," ujar Iptu Firman. (Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama