Loading...

Danrem 031/WB Bekali Wawasan Kebangsaan untuk Paskibraka Riau

 




Pekanbaru (detikperjuangan) - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, bekali Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau wawasan Kebangsaan.

Pembekalan yang dilaksanakan di Hotel Prime Park Pekanbaru. Rabu (4/8) tersebut juga Danrem juga didampingi Kadispora Riau H Bobby Rachmat serta pembina Paskibra Riau. 

Adapun poin penting yang ditegaskan Danrem dalam pengibaran bendera pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Diantaranya, kesungguhan dan bertanggung jawab Paskibraka. Karena ini menyangkut wibawa negara dan jasa pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan.

"Untuk itu saya tegaskan, selalu serius, kompak, saling mengisi, dan tidak ada rasa persaingan antar sesama dalam tim Paskibraka," kata Danrem.



Danrem juga mengatakan, jika menjadi tim Paskibra ini merupakan salah satu , kesempatan dan kebanggaan yang tidak bisa didapatkan semua orang. Untuk itu ia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Paskibraka Riau yang terpilih.

"Selain menjadi kebanggaan jadi tim Paskibra ini juga bisa menjadi sejarah serta awal karir yang baik untuk kedepan. Jangan pernah merasa sombong, tapi bertanggung jawab karena ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kenegaraan yang diperjuangkan oleh pejuang kita dulu," ujar Danrem.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, keberhasilan Paskibraka dalam kesuksesan tugas, dinilai tidak hanya pada saat pengibaran bendera. Tapi mulai dari awal ditetapkan hingga sepanjang sejarah yang terus memiliki jiwa besar mengabdi terhadap negara. Untuk itu jangan pernah merasa Paskibra ini hanya sesaat, tapi bertanggung jawab kedepannya. Terutama pada generasi penerus kedepan.

"Manfaatkan peluang ini dengan baik dan terus junjung sportivitas dalam tim sesuai pembinaan yang diberikan pembina yang ada dari TNI, Polri, Paskibra dan Dispora atau lainya. Yang paling penting jangan lupa minta doa orang tua karena kesuksesan kita itu ada pada orang tua," tutup putra daerah bumi lancang kuning ini.

Sementara Kadispora Riau, Boby Rachmat menyampaikan, terkait pembekalan yang diberikan Danrem 031 Wira Bima ini bisa dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh oleh Paskibra Riau. Sehingga pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus di Riau kedepan berjalan sukses sesuai harapan.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 031 Wira Bima yang telah meberikan bekal pada Paskibraka kita. Semoga kedepan berjalan sukses dan sesuai harapan," ujarnya.

Untuk pembinaan Paskibra ini, Boby menjelaskan dilaksanakan mulai 30 Juli lalu hingga 19 Agustus mendatang, dimana pembinaan tersebut dilakukan dari pihak TNI, Polri dan Pembina Paskibraka Riau.

"Anggota Paskibraka kita berjumlah sebanyak 34 orang berasal dari seluruh kabupaten kota di Riau. Dimana sebelumnya merupakan hasil dari seleksi sesuai mekanisme penerimaan Paskibra," tutur Boby.(PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama