Loading...

Entaskan Persoalan Sampah -- Walikota Dumai Serahkan Bak Sampah di Kelurahan Bagan Besar






Dumai - (detikperjuangan.com)- Untuk mengentaskan permasalahan sampah di Kota Dumai, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Dameria, SKM dan Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan, S.Sos menyerahkan bak sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta (perbatasan antara Bagan Besar dan Bukit Timah) Kecamatan Bukit Kapur, Kamis, (19/08).

Dalam sambutannya, Walikota Dumai mengatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan terus menggalakkan kepada masyarakat betapa pentingnya kebersihan demi terwujudnya lingkungan Kota Dumai yang bersih dan sehat bebas sampah.




"Tak bosan-bosan kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah," ucapnya.

Beliau mengungkapkan bahwa masalah sampah di Kota Dumai masih menjadi momok yang harus segera dientaskan. Pemko Dumai akan terus berupaya dengan maksimal agar wajah Kota Dumai tampak indah dan bersih serta bebas dari sampah.




"Mari bersama kita tingkatkan kesadaran diri untuk peduli terhadap permasalahan sampah. Jika Dumai bersih dan bebas sampah, kita bisa meraih penghargaan Adipura. Tentunya membutuhkan tanggungjawab semua pihak untuk mewujudkan Dumai yang bersih, asri, dan hijau, sehingga kita bisa meraih penghargaan Nasional tersebut," ucapnya.




Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bunga di sekitar bekas  TPS dan gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Bagan Besar Timur.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolsek Bukit Kapur, para Lurah di lingkup Kecamatan Bukit Kapur, LPMK, dan RT setempat yang berkesempatan hadir. ( Diskominfotik/dpc)
Lebih baru Lebih lama