Loading...

Kades Petani Lantik 11 Ketua RW Masa Bhakti 2021-2026

 



Bathin Solapan- (detikperjuangan.com) - Untuk terlaksananya tertib administrasi dan urusan pemerintahan Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis maka perlu dilaksanakan pelantikan Ketua RW melalui keputusan Kepala Desa.Hal itu dilakukan Kades Petani Rasikun Senin (30/8/21) di aula kantor desa terhadap 11 orang Ketua RW terpilih  secara demokrasi .Pelantikan sebagai  pertanda resmi memulai tugas pelayanan kepada masyarakat di wilayah RW masing masing.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua RW dengan prokes ketat diantaranya Ketua BPD Auzar Efendi,Sekdes Yumi Arif,Ketua LKMD,Kadus, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama.




Usai pelantikan Kades Petani Rasikun menyampaikan selamat  kepada 11 Ketua RW yang baru dilantik.

" Kepada Ketua RW yang lama kita sampaikan terima kasih atas jasanya selama ini.Bangun dan bina kekompakan di tengah masyarakat dan dapat merangkul semua elemen masyarakat demi kamajuan desa kita kedepan.Dan Ketua RW  harus siap mengemban tugas pelayanan terhadap masyarakat,", kata Kades Rasikun.

Ditambahkan dalam melaksanakan tugasnya tetap koordinasi dengan pemerintah desa.
" Sebagai ujung tombak pemerintahan desa kiranya tetap koordinasi dengan pihak pemerintahan desa dan juga para Ketua RT nya.Namun tetap siap dari segala kritik dan saran dari masyarakat ,", imbuhnya .




Masih menurut Rasikun bahwa Rukun Warga atau disingkat RW merupakan lembaga pemerintah yang terdiri dari beberapa kelompok RT di suatu Desa dan dipimpin oleh satu ketua RW. Sedang RT adalah Rukun Tetangga yang menghimpun beberapa Kepala Keluarga atau KK disetiap Desa/ Kelurahan dan dipimpin oleh satu ketua. 

" Maka tugas pokok dari RW  ataupun RT adalah melancarkan pelayanan masyarakat, dalam hal ini meningkatkan kinerja pemerintah Desa dalam menangani warga.Dan juga mewujudkan masyrakat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.Memaksimalkan peran serta masyarakat dengan gotong-royong maupun swadaya masyarakat dan kegiatan-kegiatan lainnya .Serta mendukung pelaksanaan progam pemerintah dengan mendorong masyarakat untuk andil atau berperan dalam melakukan progam kerja dengan mendukung dan berpartisipasi membina warga untuk meningkatkan taraf hidup atau kualitas dalam wilayah tertentu. ,", pungkas Kades Petani.




Ketua BPD Auzar Efendi dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kedepannya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Serta dapat menyikapi  persoalan tapal batas antar RT maupun RW dan bahkan tapal batas desa.

Usai pelantikan para Ketua  RW menanda tangani berita acara pelantikan dan sekaligus menerima SK sebagai Ketua RW dari kepala desa. ( red/dpc)












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama