Loading...

Selama Program Vaksinasi, 970.817 Warga Riau Telah Disuntik Vaksin

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Saat ini, capaian vaksinasi di Riau sendiri telah mencapai 27,69 persen.

"Sesuai target pemerintah, 70 persen warga kita harus divaksin Covid-19. Kalau penduduk Riau 6,3 juta jiwa, maka ada 4,4 juta jiwa penduduk yang harus divaksin. Sekarang sudah 900ribu lebih yang sudah divaksin dosis pertama," kata Gubri di UIN Suska Riau, Selasa (24/8/2021).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Riau ini menjelaskan, bahwa persoalan yang menghambat vaksinasi di Riau adalah kurangnya stok vaksin. Sementara antusias masyarakat untuk vaksinasi di Riau sangat tinggi.

"Dibandingkan daerah lain, capaian vaksinasi di Riau lebih tinggi, sekitar 26-27 persen. Persoalan kita di Riau, stok vaksin kita terbatas dan kita upayakan supaya dapat vaksin lebih banyak lagi," jelasnya.

Selain itu, Gubri juga telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau dan Danrem 031 Wira Bima untuk bersama-sama memaksimalkan vaksinasi untuk masyarakat.

"Alokasi vaksin dari pusat juga ada yang dialokasikan ke TNI Polri, dan ini saya berkoordinasi dengan pak Kapolda dan pak Danrem supaya diprioritaskan dulu untuk masyarakat," jelasnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama