Loading...

Speedboat Terdampar, Empat WNA Asing Diamankan Polisi di Pulau Rupat

 



Bengkalis - (detikperjuangan.com)-  Sebanyak empat orang warna negara asing (WNA) asal Myanmar diamankan petugas kepolisian Polres Bengkalis dari wilayah Dusun Parit Baru, Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kamis (29/9/2021) lalu.

Saat itu, masyarakat menginformasikan kepada petugas kepolisian bahwa ada Speedboat yang membawa WNA tersebut melintasi kawasan rupat. WNA tersebut hendak dibawa ke Malaysia.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menjelaskan, bahwa kejadian itu pada 29 Juli 2021 lalu. Saat itu, anggota Polsek Rupat Utara Briptu Hendri Sibarani mendapat info dari masyarakat.

"Speedboat yang bawa WNA itu mau berangkat ke Malaysia," kata Kapolres.

Kemudian anggota Polsek Rupat Utara tersebut segera melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan didapati speed boat tersebut sudah berangkat.

Kemudian anggota tersebut berkoordinasi dengan Kepala Pos Sandar Rupat Utara Satpolairud Polres Bengkalis untuk melakukan penyisiran ke pantai sekitar perairan Rupat Utara.

"Sekira jam 13.30 WIB didapati speedboat yang digunakan oleh WNA tersebut sudah terdampar di hutan Bakau Kuala Sungai Pasir Putih Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara," ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan penyisiran oleh personel ke dalam hutan Bakau, dan didapati 4 orang wanita warga Negara Myanmar pencari suaka yang memiliki identitas UNHCR.

"Atas kejadian tersebut WNA pencari suaka beserta speedboat dibawa dan diamankan ke Pos Sandar Tanjung Medang Satpolairud Polres Bengkalis guna proses lebih lanjut," jelasnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama