Loading...

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Presiden RI Jokowi di Pulau Bengkalis




Bengkalis – ( detikperjuangan.com) Presiden Republik Indonesia Jokowi Selasa (28/9/21) sekira pukul 10.30 WIB sampai di Pulau Bengkalis tepatnya di lapangan SDN 4 Desa Muntai Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau .Dengan menumpang helikopter  mendarat dengan baik  disambut antusias siswa dan masyarakat.





Kedatangan presiden di lokasi pendaratan disambut langsung anak sekolah dan masyarakat Desa Muntai.Ratusan masyarakat dan anak sekolah berbaris dipinggir jalan menyambut rombongan Jokowi melintas.Masyarakat terlihat sangat gembira dan berteriak agar diberikan baju kaos dari presiden.

Presiden Joko Widodo turun dari helikopter dengan menggunakan jaket merah dan berbaju putih dan celana hitam.Jokowi  melambaikan tangan kepada masyarakat sebelum masuk ke mobil dan ia sempat melambaikan tangan kepada masyarakat.




Dari lokasi mendarat helikopter Presiden RI Jokowi langsung menuju lokasi penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat dengan menggunakan mobil dikawal ketat Paspampres.

Bupati Bengkalis Kasmarni pada saat menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkalis yang memiliki julukkan Negeri Junjungan.

"Kita sangat bangga, Kabupaten Bengkalis dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Jokowidodo dan ini juga merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat," kata Bupati Bengkalis, Kasmarni saat ditemui Selasa (28/9) wartawan.



Presiden rencananya akan melakukan penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik.

Mangrove yang akan ditanam sekitar dua puluh ribu bibit bersama kelompok masyarakat. Bibit ini ditanam di lahan pantai Raja Kecik seluas tujuh hektare.

Untuk diketahui Desa Muntai Barat berada di Kecamatan Bantan terletak di Utara Pulau Bengkalis jarak tempuh melalui darat sekitar satu jam dari kota Bengkalis dan Desa ini merupakan pemekaran dari desa Muntai pada enam tahun silam.( Rls/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama