Loading...

Pemprov Siapkan Bonus Bagi Altet Riau Berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020



 
PEKANBARU (detikpeejuangan.com) - Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet muda asal Riau Leani Ratri Oktila yang berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5 pada Paralimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan bonus bagi Leani Ratri Oktila. Selain menyiapkan bonus, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga akan menyambut langsung Leani ketika pulang kampung ke Riau nantinya.

"Nanti kita sambut kehadirannya balek kampung dan dikasih bonus. Saya juga nonton kemarin," kata Gubri Syamsuar. 

Gubri menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah melalui live streaming, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Riau, Sabtu (4/9/21).

Usai menyaksikan pertandingan itu, Gubri mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut. Menurutnya, ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya bagi Provinsi Riau untuk tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

"Alhamdulillah meraih medali emas, terima kasih untuk doanya seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau," katanya.

Untuk diketahui, Leani Ratri Oktila ini merupakan atlet badminton berusia 30 tahun asal Provinsi Riau yang lahir di Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991, berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama