Loading...

Atlet Dayung di Nomor Kano Tambah Medali Emas untuk Riau




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Kontingen asal Riau kembali meraih pundi-pundi medali emas di gelaran PON XX Papua. Kali ini, dari cabang olahraga dayung, atlet Riau atas nama Nopriandi berhasil meraih emas, Minggu (3/9/2021).

Satu tambahan medali emas itu dipersembahkan dari nomor Canoe Slalom putra.

"Alhamdulillah kita kembali dapat emas dari Cabor Dayung dari nomor Canoe Slalom putra," kata Sekretaris Dayung Riau, Amrisal.

Ia menjelaskan, atlet bernama Nopriadi itu berhasil mengalahkan kontingen dari Jawa Barat dengan capaian waktu 1.04 detik.

Sementara Jawa Barat yang mendapatkan perak capaian waktunya adalah 1.10 detik.

"Ini merupakan kebahagian kita dari Riau. Secara target kita sudah tercapai dari KONI Provinsi Riau," ungkapnya.

Selanjutnya adalah peluang-peluang di beberapa nomor yang akan dipertandingkan termasuk dragon boat ada 3 nomor yang akan dilalui.

Sebelumnya, atlet dari cabang olahraga dayung Riau sudah mempersembahkan 2 medali emas dari Maizir Riyondra dan 2 medali perak dari Raudani Fitra. Dengan bertambahnya satu emas dari Nopriandi, cabang olahraga dayung asal Riau sudah mengantongi 3 emas dan 2 perak.

"Sementara kita dapat 3 emas dan 2 perak," kata Amrisal.

Sebagai pengurus cabang olahraga, Amrisal berharap ke depannya atlet yang dibinanya itu bisa memiliki prestasi yang lebih bagus dan lahir bibit unggul lainnya.

"Harapannya saya sebagai pengurus beserta kawan-kawan, yaitu bagaimana dayung Riau lebih bagus dan berjalan, serta mempunyai cita-cita yang up to date ke depan. Kita juga memberikan gambaran bahwa dayung Riau ada bibit unggul lewat PPLP, PPLM, dan Cabor kabupaten kota PODSI di Riau, langkah itu akan kita sinergikan agar ada bibit terbaru agar membawa Riau gemilang ke depannya," jelasnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama