Loading...

Bupati Bengkalis Diwakili Asisten 1 Hadiri Tablig Akbar Penutupan MTQ Kecamatan Mandau





Mandau- ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono menghadiri tabligh akbar di Masjid Arafah, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sempena penutupan MTQ tahun 2021, dimana yang mengisi ceramah tersebut adalah Ustadz Awaludin Nasution dari Pekanbaru.



Memang pada beberapa tahun belakangan ini, setiap penutupan, panitia pelaksana MTQ di tingkat Kecamatan Mandau, selalu melaksanakan Tabligh Akbar.

Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan, supaya kualitas iman dan taqwa bertambah memang setiap umat khususnya yang beragama Islam mesti diberikan motivasi dan siraman rohani agar membentuk karakter yang lebih baik.

Hal senada juga diutarakan Asisten I Sekretariat Daerah Bengkalis saat menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis saat itu.


Dikatakan Andris, dalam mendamaikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam, dibutuhkan siraman rohani dan motivasi Islam.

"Untuk mencapai suatu masyarakat yang dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho illahi, memang setiap umat mesti melakukan self reminder (mengevaluasi diri), dengan cara menghadiri majelis ilmu dan tabligh seperti ini. Sehingga diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini mampu merubah karakter para umat menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas taqwa dan iman," ujarnya.

Dimasa pandemi ini, lanjut Andris, agama Islam telah memberikan panutan dan ajaran supaya setiap umat untuk tetap menjaga kebersihan salah satunya dengan berwudhu.

"Jadi dalam Islam itu sudah kompleks semua terkandung didalamnya. Kepada masyarakat tetap jaga protokol kesehatan, dan tetap menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan supaya kita semua bisa bebas dari pandemi yang melanda negeri kita ini," ,pungkasnya ( Red/dpc)

Lebih baru Lebih lama