Loading...

Bupati Bengkalis Diwakili Asisten I Hadiri Acara Muntai Bersholawat



Bantan (detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri Acara Muntai Bersholawat yang bertempat di lapangan Hijau Desa Muntai, Sabtu (16/10/2021) malam. 

Acara yang dipimpin oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah selaku Pimpinan Majelis Sholawat Mia Al Burdah Baa Khalish 2002 Kabupaten Bengkalis tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Andris mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan motivasi bagi masyarakat.

Pada dasarnya kegiatan-kegiatan bersifat islami merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syari’at agama maupun dalam membangun komitmen sosial, ujar Andris.

"Sebagai seorang manusia, tentu dalam kehidupannya tidak pernah luput dari masalah. Setiap harinya dosa kian bertambah, dan tantangan hidup juga semakin bervariasi, ada banyak cara yang dapat dilakukan manusia dalam menghadapi konflik jiwa dan pikiran, dan sebagai umat Islam, salah satu cara tersebut adalah dengan memperbanyak mengingat Allah swt lewat berzikir, Ajak Andris.



Selain itu, lanjutnya, kita juga dianjurkan untuk bershalawat, hal ini telah dijelaskan dalam Al-quran yang artinya “wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk nabi, ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” Artinya, “siapa saja yang bershalawat kepadaku sekali, niscaya allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.

Pada malam hari ini kita sebagai ummat Islam telah melaksanakan apa yang diperintahakan Allah SWT kepada kita mudah mudahan apa yang kita laksanakan pada malam hari ini mendapat keberkahan dan Ridho dari Nya, harap Andris.

Hadir pada acara tersebut selain Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Adris Wasono, terlihat juga Danramil 01/Bengkalis Kanten Inf Isnanu, Majelis Ulama Indonesia Amrizal, Pimpinan Sholawat Burdah Baa Khalish 2002 Bengkalis Abah Guru Fadhli Inayatullah, Ketua Panitia Majelis Sholawat Bengkalis Wira Sugiarto, Sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Bantan, serta masyarakat yang terlihat antuasias mengikuti jalannya acara tersebut. ( Rls/ dpc)

Lebih baru Lebih lama