Loading...

Bupati Bengkalis Resmikan SMPS KLK,Masjid Al- Muttaqim Serta Gereja Oikumene di PT Adei Plantation & Industry



Pinggir -( detikperjuangan.com)- Kamis (28/10/21) Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni,SSos,MMP   meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama Swasta Kuala Lumpur Kepong (SMPS KLK), Masjid Al-Muttaqin dan Gereja Oikumene yang berada di lingkungan perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.


Kehadiran Bupati dan rombongan disambut  Heru Wandoyo selaku Senior Manager Kebun Mandau Selatan PT Adei Plantation & Industri bersama  jajaran management lainnya.Dan  juga disambut  dengan  kompang serta pengalungan bunga.Acara dibuka dengan penampilan tarian persembahan Melayu.

Heru Wandoyo Manager Senior Kebun Mandau Selatan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Bengkalis.kehadiran Bupati dalam acara ini tentunya akan memberi semangat kepada kami selaku dunia usaha.



Dan program pembangunan sekokah tingkat SMP ini sesuai dengan amanah Undang Undang untuk mencerdaskan anak bangsa.Dan juga merupakan tanggung jawab perusahaan.Dan kedepan pihak perusahaan juga akan memprogramkan pembangunan sekolah tingkat SLTA.


Berdirinya sekolah ini akan memudahkan bagi anak anak karyawan atau anak karyawan yang tinggal di luar serta masyarakat sekitar lainnya tanpa harus menempuh jarak jauh lagi.





Kami harapkan dengan pembangunan sekolah ini akan memberi manfaat  terhadap anak anak dan dapat bersaing dengan sekolah lainnya..Karena seluruh operasional sekolah baik guru, peralatan dan buku buku adalah tanggung jawab perusahaan.Dan tidak ada pungutan apapun.

Ditambahkan Heru bahwa pembangunan gedung ada sebanyak 24 ruangan.Dan tahunajaran baru ini ada sebanyak 80 orang siswa kelas 1 yang merupakan lulusan SD Yayasan KLK juga.

Masih menurut Heru bahwa pihaknya tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar lainnya untuk sekolah di SMPS KLK tersebut sama dengan sekokah SD yang sudah dibangun beberapa tahun lalu dan saat ini telah mempunyai jumlah siswa siswi sekitar 400 orang.



" Harapan kita kedepan dengan berdirinya sekolah SMP  ini kiranya dapat menciptakan lulusan siswa yang dapat bersaing dengan sekolah aeperti di kota kota.Dan menjadikan anak anak Kecamatan Pinggir yang berprestasi dan bisa melanjutkan pendidikan tingkat atas nantinya,", Harap Heru Wandoyo mengakui jika dilingkungan perusahaan telah ada tingkat PAUD,  TK ,SD dan SMP. Dan juga tempat penitipan anak.Dan akan merencanakan pembangunan tingkat SLTA lagi.





Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau yang telah membangunkan gedung sekolah yakni gedung SMPS KLK, dan membangun rumah ibadah, yakni, Masjid Al-Muttaqin, dan Gereja Oikumene.


" Atas nama Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, saya apresiasi serta berikan penghargaan yang tinggi kepada PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau Kecamatan Pinggir, atas kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya ikut meberikan respon positif serta berkontribusi besar dalam pengembangan dunia pendidikan serta pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan pembangunan gedung baru SMP Swasta kelas layanan khusus, Masjid dan Gereja PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, dapat dimanfaatkan dengan baik”, kata Bupati  Kasmarni.

Kasmarni juga menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Bengkalis tetap memiliki perhatian khusus dalam bidang Pendidikan.

Pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan kuaitas sumber daya manusia. Dari pada itu, melalui misi Pemerntahan Kabupaten Bengkalis 2021-2026 kami berkeinginan mewujudkan potensi sumber daya manusia yang efektif menuju masyarakat yang berkarakter. Tepatnya, untuk pencapaian Visi “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Berwarmah, Maju, dan Sejahtera”, sebut Bupati Kasmarni.


Selain itu, Bupati juga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah memprogramkan Beasiswa Berprestasi, dan telah mengalokasikan dana Pendidikan sebesar 20% dari APBD, guna membiayai berbagai kegiatan dan program peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkalis.


Bupati Kasmarni juga menyampaikan pesan kepada pihak PT. Adei Plantation & Industry Kebun Mandau, agar selalu berkomunikasi aktif bersama Pemerintahan Daerah, Desa, dan Masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang berada di seputaran operasional perusahaan.

“Demikian juga kepada masyarakat, saya berpesan agar selalu mendukung perusahaan untuk dapat terus maju dan berkembang”, tutup Kasmarni.

Peresmian ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Bengkalis, dilanjutkan dengan pembukaan slubung nama sekolah serta penanda tanganan  prasasti.Dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan baru sekolah tersebut.


Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Adihan, beberapa Pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis, Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika SH MH, Camat Pinggir Azuar SH, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau ( Red/ dpc)


Lebih baru Lebih lama