Loading...

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Hadiri HUT Kecamatan Pekaitan Ke - 11

 




Rokan Hilir (detikperjuangan.com)-  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong hadiri 
perayaan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Pekaitan yang ke 11 yang digelar dengan cara sederhana yakni dengan mengelar acara syukuran dan memberikan santunan kepada seluruh anak yatim dan kaum duafha sekaligus mendengarkan tausiyah.

Hari jadi ke 11 itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong. Kemudian, Bupati Rohil dan  Camat  Pekaitan Taryono SE saling menyuapkan nasi kuning tumpeng .

Selain itu, Bupati Rohil secara simbolis menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk kaum duafha sekaligus memberikan bantuan santuanan kepada anak yatim se Kecamatan Pekaitan. 

Pemberian bantuan itu diikuti oleh, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, Camat Pekaitan Taryono, Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Kapolsek Bangko dan Danramil. 

Turut hadir dalam Acara syukuran , Upika, Kepala OPD, Camat Batu Hampar, Camat Bangko, Camat Sinaboi, Forkopimcam, Para datuk Penghulu SE Pekaitan, Tokoh masyarakat dan Pendiri Kecamatan Pekaitan.

Dalam sambutannya, Taryono SE Camat Pekaitan, memaparkan secara singkat sejarah berdirinya Kecamatan Pekaitan dan perkembangan pembangunan yang ada di Kecamatan pecahan dari Kecamatan itu.

Dikatakan Taryono, sejak mekar 2 Oktober 2010 lalu, saat ini kecamatan Pekaitan memiliki berbagai macam suku yang terdiri dari 17.000 jiwa dari 4500 KK yang terdiri dari 65 persen petani sawit dan 35 petani padi.

Disamping itu, untuk mendukung program pemerintah daerah (Pemda) dalam 100 hari kerja, Pemerintah Kecamatan Pekaitan telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, meningkatkan pelayanan publik mulai tingkat kepenghuluan hingga kecamatan.

Dalam melaksanakan program 100 hari kerja, telah melaksanakan berbagai macam pelayanan, baik di camat maupun kepenghuluan, program gerakan Kamis bersih dengan gorong di berbagai macam tempat, 

Selain itu lanjut Taryono, Pemerintah Kecamatan Pekaitan juga telah melakukan pendataan terhadap lahan masyarakat yang memiliki kebun diatas 25 hektar. Tercatat, sebanyak 29 orang memiliki lahan diatas 25 hektar dan telah di laporkan ke bagian Tapem Pemda Rokan Hilir( Rohil)bulan lalu.

"Dengan hari jadi yang ke 11 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Pekaitan untuk bersatu membangun daerah ini dan mendukung program Pemda Rohil yang ada agar Pekaitan dapat mengejar ketertinggalan dengan kecamatan yang lain," pinta Camat. 

Afrizal Sintong dalam arahannya mengucapkan selamat hari jadi ke 11 Kecamatan Pekaitan. Bupati mendoakan, di usianya yang ke 11 ini, Kecamatan Pekaitan semakin maju dan masyarakat nya semakin sejahtera dan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Disamping itu, Bupati Rokan Hilir mengajak seluruh masyarakat Pekaitan mulai RT/ Kadus, sampai Penghulu dan Pemerintah Kecamatan Pekaitan untuk bersama sama kerja sama agar mendukung program pemerintah menuju Rokan Hilir yang lebih baik lagi.

"Saya yakin, kalau kita bersama-sama pasti bisa mengatasi masalah yang ada, baik itu masalah banjir, infrastruktur jalan, dan lainnya pasti bisa selesai kita atasi," terang Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Rohil H Sulaiman mengatakan, telah banyak perubahan perkembangan Pekaitan setelah di mekarkan. Untuk kedepannya, Pemda Rohil akan menggesa lebih banyak lagi daerah Pekaitan karena merupakan lintas pesisir.

Kami lihat, dulu Pekeaitan lewat sungai dua kali, mwlintasi banyaknya buaya, banyak pembangunan, kedepan akan digesa lagi, semoga kecamatan Pekaitan lebih baik lagi kedepannya, 

"Saya dulu kalau mau ke Pekaitan ini, harus sebrangi sungai Rokan dua kali, selalu nampak banyak buaya melintas kalau menyebrang. Kita doakan semoga kedepannya Pekaitan lebih baik lagi," sebut Wabup Rohil. (Tutur S/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama