Loading...

Dapat 5 Medali Emas di Anggar, Riau Juara Umum Cabor Anggar PON XX Papua

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Para atlet Riau dari Cabang olahraga (Cabor) anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kembali berhasil meraih medali emas, pada kategori Degen Beregu Putra, Sabtu (9/10/21). Dengan raihan tersebut, total medali emas yang berhasil diraih dari cabor anggar sebanyak lima medali emas.


Pelatih anggar Riau, Zulkifli mengatakan, dengan raihan lima medali emas tersebut. Maka secara otomatis menempatkan Riau pada posisi juara umum pada cabor anggar PON XX Papua.


"Pertandingan dari cabor anggar PON XX Papua sudah selesai. Cabor anggar Riau berhasil meraih juara umum," kata Zulkifli.


Dilanjutkan Zulkifli, selain berhasil meraih lima medali emas, pada cabor anggar PON XX Papua ini, atlet Riau juga berhasil meraih empat medali perak dan satu medali penunggu. Sehingga total medali jang berhasil dikumpulkan dari cabor anggar sebanyak 10 medali.



"Pada pertandingan terkahir atlet beregu Degen putra yang diperkuat M. Fajri, M.Facroji, Dwi Angga Mayudha menang melawan tim dari Jawa Timur," paparnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto mengatakan, dari 12 nomor yang dipertandingkan pada cabor anggar PON XX Papua Riau turun di 10 nomor pertandingan.

"Pada 10 nomor pertandingan yang diikuti tersebut, Riau mendapatkan 10 medali. Lima diantaranya medali emas, dimana sebelumnya kami menargetkan empat medali emas," katanya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama