Loading...

KS Tiga Naga Ditekuk Sriwijaya FC 1-0

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Klub sepak bola Tiga Naga Pekanbaru bertemu dengan tuan rumah grup A Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC di kandangnya, Kamis (21/10/2021). 

Kick off tersebut dimulai pukul 15.15 WIB di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. Lapangan kebanggaan warga Palembang ini menjadi saksi bisu keganasan dua kubu untuk memperoleh poin.

Namun sayang, Laskar Lancang Kuning KS Tiga Naga harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito unggul 2-0 dalam laga keempat ini.

Pada babak pertama pertandingan, KS Tiga Naga rupanya tak mau gentar menghadapi Sriwijaya FC. Skema permainan adu teror dipersembahkan kedua punggawa.

Sriwijaya FC di kandangnya tersebut bolak-balik mencoba mongobrak-abrik pertahanan lawan. Begitupun Laskar Lancang Kuning juga demikian. Ghulam Faktur Rahman dan kawan-kawan mencoba melakukan penekanan ke lini belakang Sriwijaya FC.

Namun mereka belum mampu menjebloskan bola ke gawang lawan. Upaya ini dilakukan berulang-ulang oleh anak asuh Rozialta Feryandes tersebut.

Babak pertama itu berlangsung menegangkan, kedua kubu bersikukuh dengan skor sementara 0-0 hingga turun minum babak pertama. Sriwijaya masih ditahan imbang oleh klub promosi dari Liga 3 Indonesia ini.

Masuk ke babak kedua, permainan semakin agresif. Tuan rumah berusaha lebih dulu menjebol gawang tamunya.

Hal itu terbukti, pada menit ke 75, Dedi Hartono pemain Laskar Wong Kito membuktikan keunggulan. Skor berubah jadi 1-0.

Tak berpuas diri, rupanya Sriwijaya kembali menyodorkan gol ke mulut gawang yang dijaga Jefri. Lewat kaki Imam Bagus pemain nomor punggung 11, Tiga Naga kembali kebobolan. Skor 2-0 menghiasi jalannya pertandingan menegangkan tersebut.

Hingga pluit panjang berbunyi, skor 2-0 menjadi hasil akhir.

Manajer Tim KS Tiga Nafa mengakui bahwa laga ini merupakan pertandingan yang sangat berat.

"Di babak awal, kita menguasai bola, tapi anak-anak tidak konsisten di babak ke 2. Ini pertandingan yang berat," kata Hidayat.

Namun demikian, dirinya tetap optimis pada kompetisi Liga 2 Indonesia ini.

"(Kami) tetap semangat, masih ada 6 laga lagi. Masih optimis dan selalu belajar di setiap pertandingan," pungkasnya.(PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama