Loading...

MTQ ke 12 Kelurahan Duri Barat Resmi Dibuka,Targetkan Masuk 3 Besar Kecamatan Mandau



Mandau-(detikperjuangan.com)- Pelaksanaan musabaqah tilawatil qur'an ( MTQ) ke 12 Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Senin (4/10/21) malam resmi dibuka.Pembukaan oleh Camat Mandau diwakili  Kasi PMD M Faisal,SSos bertempat di masjid Al Jihad  Jalan Obor  juga  dihadiri Lurah Duri Barat Heru Safrian,STTP, TP PKK ,LPTQ,LPMK,RT,RW dan juga  Kasubag dan para Lurah  serta juga masyarakat dan qori dan qoriyah.




Pembukaan diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Lurah Duri Barat Heru Safrian,SSTP.

Lurah Duri Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Duri Barat dan juga kepada pengurus masjid Al Jihad yang telah memberi tempat dalam pelaksanaan MTQ ke 12 tahun ini. 

" Dan tidak lupa menyampaikan terima kasih  kepada seluruh panitia yang telah bertukus lumus dalam mensukseskan kegiatan syiar Islam ini.Mudah mudahan  menjadi amal zariah buat kita semua,", kata Lurah.




Ditambahkan Heru bahwa pelaksanaan MTQ kali ini berbeda dengan yang sebelumnya  berhubung dengan masa pandemi COVID-19 saat ini. Sehingga pelaksanaan di dalam ruangan.


" Untuk itu selama pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan ketat.Dan kepada masyarakat juga diimbau tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu menjalankan prokes 5 M dalam kegiatan sehari hari,", imbuh Heru.



Harapan nantinya qori dan qoriyah Kelurahan Duri Barat bisa meraih kesuksesan di tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.
" Kalau tahun sebelumnya Duri Barat berada pada peringkat ke 4.Tahun ini kita targetkan masuk di 3 besar ,", Harap Lurah Duri Barat.


Camat Mandau diwakili Kasi PMD M Faisal,SSos dalam sambutannya menyampaikan appresiasi kepada panitia dan masyarakat atas semangatnya yang tinggi dalam kegiatan ini.










" Namun kita harapkan momen ini dapat dijadikan untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada Al-Qur'an  dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur'an.Bukan hanya serimonial  saja namun dapat dilaksanakan dalam keghidupan sehari.
Semoga kegiatan ini  lancar sampai penutupan.Soal menang kalah adalah hal  biasa.Dan kegiatan tetap sesuai dengan prokes, ", kata Kasi PMD Kantor Camat Mandau M Faisal,SSos dan dilanjutkan dengan membuka kegiatan secara resmi ( Jon/dpc)







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama