Loading...

Bupati Apresiasi Petani Padi - Jangan Mengalih Fungsikan Lahan Pertanian Padi

 



Bengkalis -  ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan masyarakat Kecamatan Bantan untuk tidak mengalih fungsi kan lahan pertanian padi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis kala panen padi bersama Kelompok Tani Mekar Jaya I Dusun Pantai Indah Selatbaru Kecamatan Bantan, Selasa, 2 November 2021.

Bupati Kasmarni mengapresiasi kepada kelompok tani karena telah berhasil mengolah dan menggarap lahan pertanian hingga panen, ini juga merupakan kontribusi secara nyata terhadap upaya peningkatan produksi.

"Saat ini Bapak/Ibu harga sawit mengalami kenaikan, kami harapkan kepada Bapak/Ibu petani untuk tidak mengalih fungsi kan lahan ini ya, mari bersama untuk tanam padi," kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan pada bidang pertanian merupakan salah satu prioritas yang terus dikembangkan. Ini juga menjadi Misi bersama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Saat ini sektor pertanian memiliki peran penting dalam pembangunan daerah menuju perkembangan perekonomian secara menyeluruh," tuturnya.

Kasmarni juga menjelaskan pada tahun 2021 di Kecamatan Bantan ada beberapa jenis bantuan yang akan diperoleh yakni, bantuan benih, pupuk dan pestisida di Desa Berancah, pembangunan jalan usaha tani Desa Selatbaru, Berancah dan Bantan Air. Juga terdapat bantuan handtraktor dan 2 unit power tillr di Desa Bantan Tengah.

"Hal ini juga mendorong para petani untuk selalu konsisten dan selalu menjaga lahan pertanian agar terus semakin di tingkat kan," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni memotong tumpeng sebagai rasa syukur atas keberhasilan panen kelompok Tani Mekar Jaya.

Turut hadir, Wakil Bupati Bagus Santoso, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Kodim Isnanu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Alfakhrurrazy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama