Loading...

Bupati Bengkalis Bersholawat Bersama Guru MDTA Mandau/ Pinggir

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni bersholawat bersama guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Mandau dan Pinggir, Rabu 24 2021, di Family Cafe Awan.

Bersholawat bersama guru MTDA ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kasmarni mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Madrasah Tiniyah Takmiliyah Awwaliyah Kecamatan Mandau dan Pinggir yang telah melaksanakan kegiatan majelis sholawat sempena memperingati Maulid Nabi Saw. Semoga dengan terlaksananya acara ini, dapat memberikan nilai positif yang banyak bagi masyarakat Kecamatan Mandau dan Pinggir khususnya.

"Kegiatan sholawat ini merupakan suatu kegiatan mengenang kembali teladan yang ditunjukkan para nabi dalam memberikan kemerdekaan kepada umatnya. Salah satunya nabi kita Muhammad Saw, karena apa yang dialami Rasullah Muhammad Saw sesungguhnya juga tak jauh dari jejak para nabi pendahulunya.

Lanjut ibunda Kasmarni, risalah baginda Nabi Muhammad hadir untuk memerdekakan umat yang sedang dalam kegelapan tersebut menuju jalan cahaya yang di ridhai Allah, melalui ajaran tauhid,Nabi Muhammad Saw.

Beliau membawa kepada arah masyarakat yang setara, dan mengingatkan bahwa kemuliaan diukur dengan tingkat ketakwaan.

Lanjut mantan Camat Pinggir itu, mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia selalu memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad Sa, atau yang biasa disebut dengan maulid nabi. Perayaan maulid nabi ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat islam beberapa waktu setelah nabi muhammad wafat.

Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan nabi muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

"Melalui kegiatan shalawat sempena maulid nabi 1443 h ini, kami mengajak seluruh umat islam, khususnya masyarakat dikecamatan mandau, mari kita jadikan sebagai sarana syi'ar untuk meningkatkan dzikir kepada allah swt dan sholawat kepada nabi muhammad saw.
Semoga Allah Swt senantiasa meridhoi serta memberkahi kita semua,"amin ucap bupati dan diikuti juga para tamu undangan yang hadir.

Turut hadir Asisten I Andres Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan SDM Alfahrurazy,  Bengkalis Camat Mandau Riki Rihardi serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama