Loading...

Bupati Bengkalis Pimpin Upacara Hari PGRI ke 76 di Mandau




Mandau (detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni pimpin pelaksanaan Upacara sempena Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021, di Halaman Kantor Camat Mandau, Kamis (25/11/2021).

Upacara tersebut diikuti oleh para guru dan pelaksanaan upacara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain upacara, pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada beberapa guru dan murid berprestasi, serta memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga yang ada di Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis Kasmarni saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengatakan pandemi Covid-19 tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan. guru-guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar.




“Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederahana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda,” ujarnya.


Masih kata Kasmarni, guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi. Mereka ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.




“Merdeka belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar, berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran. Gerakan ini semakin kuat karena ujian yang kita hadapi bersama. Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah kedepan menuju satu tujuan utama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama