Loading...

Bupati Kasmarni Buka Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau

 



Mandau ( detikperjuangan.com) - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP didampingi Camat Mandau Riki Rihardi,S.STP.M.Si, Jum’at (26/11/21)  malam  menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau 

Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau ini diadakan untuk pertama kali dan merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Mandau dengan Karang Taruna Kecamatan Mandau dan juga pihak Piramida Cafe Jalan Pertanian Duri.

Festival lagu daerah ini memperlombakan beberapa kategori lagu, yakni lagu Melayu, lagu Minang dan lagu Batak.




Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi  dalam  sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Mandau memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi Kecamatan Mandau yang ikut serta dalam perlombaan dan ikut menyukseskan festival lagu daerah Piala Camat Mandau ini,

" Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu membangkitkan girah pemuda-pemudi di Kecamatan Mandau dalam menyalurkan bakat dan memaksimalkan potensi untuk mengembangkan seni dan budaya di Kecamatan Mandau”,ujar  Camat Mandau.



Sebelum membuka acara Bupati Bengkalis dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberi apresiasi yang tinggi untuk seluruh elemen yang sudah menyukseskan penyelenggaraan festival lagu daerah Piala Camat Mandau ini, semoga dengan dengan diadakannya festival ini kita dapat menambah rasa cinta terhadap budaya daerah.

" Kami berharap dengan adanya festival ini, kita semua dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik, serta dapat menciptakan generasi yang lebih berprestasi lagi”, sebut Bupati.

Dilanjutkan Bupati bahwa Festival lagu daerah Piala Camat Mandau ini adalah upaya Pemerintah Kecamatan Mandau agar pemuda-pemudi Kecamatan Mandau terhindar dari perilaku menyimpang seperti  Narkoba.Dan juga agar generasi muda mampu membawa Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju, dan sejahtera.



Dan yang tidak kalah pentingnya lanjut Bupati melalui kegiatan ini juga dapat menggali potensi dan kreatifitas generasi Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau dalam mempromosikan seni budaya daerah.

Selanjutnya karena kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2021 dengan mengangkat tema " Pahlawanku Inspirasiku,"  .

" Oleh karena itu  saya mengajak setiap insan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar memjliii semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai debgan potensi dan profesi kita, masing masing ". Ajak Bupati dan selanjutnya membuka acara festival lagu daerah piala Camat Mandau.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis( Kadisdik) Hj.Kholijah, Kapolsek Mandau, AKP Jaliper Lumban Toruan, Danramil 04 Mandau,Kapten Inf.Arh.H.Sitorus, Camat Pinggir, Azuar, Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar, Kasi dan Kasubag Kantor Camat Mandau, Lurah dan kades se-Kecamatan Mandau, Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau, dan juga supporter dari setiap peserta yang mengikuti perlombaan kali ini serta seluruh undangan yang hadir.( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama