Loading...

Bupati Resmikan Ponpes Al Hasan Madani Riau Sungai Meranti Pinggir




Pinggir -(detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Pondok Pesantren Al Hasan Madani Riau, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Jum'at (5/11/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Daerah Bengkalis didampingi Anggota DPRD Bengkalis Susianto, Pembina Yayasan Al Hasan Madani Pandapotan Lubis, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Camat Pinggir.

Bupati Bengkalis berharap dengan didirikannya pondok pesantren ini bisa memajukan dunia pendidikan berbasis agama.




"Pondok pesantren ini harus tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam Kabupaten Bengkalis yang beriman, berilmu, dan berkarakter. Dan semoga pondok ini akan banyak memunculkan generasi handal yang bisa jadi pemimpin umat kedepannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis mengatakan Pemerintah Daerah sangat merespon kegiatan berbasis agama seperti Pondok Pesantren ini. 

Menurutnya, dengan adanya pondok pesantren ini tentunya juga merupakan salah satu langkah dalam mencerdaskan putra/putri untuk terlaksananya implementasi wajib belajar 12 tahun. 



"Jadi pondok pesantren seperti ini sudah tidak diragukan lagi kontribusinya di dunia pendidikan. Apalagi pondok ini memiliki pengalaman luar biasa dalam mengembangkan masyarakat, bahkan pondok pesantren juga menjadi pelopor dan inspirator pembangkit moral anak bangsa, sehingga pembangunan tidak menjadi hampa melainkan jadi lebih bermakna dan bernilai," tuturnya.


Pada 8 program unggulan Pemerintah Daerah lanjut Bupati, salah satunya terdapat kegiatan pemberian beasiswa khusus Tahfiz Qur'an. 

"Jadi ini adalah kesempatan bagi para santri di pondok ini nantinya. Kami akan menyediakan alokasi untuk 50 orang putra/putri Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri nantinya," ujarnya.


Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis Herliawan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Suwarto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay, Plt. Kepala Satpol PP Hengky Irawan, Camat Pinggir Azuar, Camat Mandau Riki Rihardi.

Kemudian, Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Bengkalis Sudadi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis H. Hambali.( Rls/dpc).

Lebih baru Lebih lama