Loading...

Pemkab Bengkalis Salurkan Bansos Kepada Warga Desa Bumbung Bersama DPD KNPI

 



Detikperjuangan.com- Bathin Solapan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Andika Putra Kenedi, ST  Selasa (16/11/21)  menyalurkan bantuan sosial ( Bansos) kepada masyarakat berupa sembako.Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Kantor Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis dihadiri oleh  Kepala Dinsos Bengkalis Hj. Martini, MH dan Kades Bumbung Amiruddin, SH., MH.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini bahwa Dinsos menyerahkan bantuan kepada 10 anak yatim dan 10 lansia. 

“Hari ini kita menyerahkan bansos  di Desa Bumbung bersama Kepala Desa Bumbung Amirudin, dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi. Bansos ini adalah salah satu kepedulian Bupati Bengkalis terhadap  masyarakat yang membutuhkan,", kata Kadissos  Martini.

Lebih lanjut dikatakan Martini keterlibatan organisasi kepemudaan seperti KNPI amat penting. Terutama memperkuat optimalisasi penyaluran bansos.

“Mereka itu tahu persoalan lapangan. Tahu kondisi masyarakat di bawah. Artinya peran teman-teman KNPI ini sangat besar,” imbuh  Martini.

Sementara, Ketua DPP KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi mengapresiasi sinergitas yang dibangun Dinsos. Menurutnya, apa yang dilakukan Dinsos adalah bagian dari komitmen memberdayakan pemuda.

Andika mengatakan sangat mensuport kepedulian Bupati Bengkalis kepada masyarakatnya melalui Dinas Sosial ini.

“Kami KNPI, sangat menyambut baik karena bisa turut andil membantu pemerintah. Kami harap bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkas  Andika. ( Red/dpc)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama